Connect with us

SEKITAR KITA

International College of Surgeons Indonesia Section Sumbang Alat untuk Penanganan Covid-19 Senilai Rp 1,2 Miliar

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Bantuan untuk Pemkot Surabaya datang dari International College of Surgeons Indonesia Section berupa 20 unit High Flow Nasal Cannule (HNFC) dan 15 unit syringe pump yang setara dengan Rp 1,2 miliar.

Ketua (HNFC), Paul L. Tahalele, menyampaikan bahwa persatuan dokter bedah se dunia yang berpusat di Chicago merasa ikut prihatin karena angka kasus Covid-19 di Indonesia meningkat dan angka kematian dokter di Indonesia sudah melebihi 600 orang.

Baca juga:

“Nah, ada untungnya dan kebetulan saya ketua ada di Surabaya. Sehingga, bantuan diserahkan kepada Pemkot Surabaya. Dan saya, sudah resmi pensiunan dari Unair,” kata Paul L, Jumat (13/08) tadi.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengungkapkan terima kasih kepada elemen masyarakat, berbagai bantuan telah diberikan ke Pemkot Surabaya. Dirinya mengungkapkan, itu akan menambah semangat jajaran Pemkot Surabaya, termasuk para Nakes yang sedang berjuang merawat warga Surabaya yang terpapar Covid-19.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, apalagi ini ada bantuan High Flow Nasal Cannule (HNFC) dan syringe pump yang sangat dibutuhkan untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. “Ini sangat dibutuhkan oleh warga yang sakit, karena kami sudah mencari ini (alat, red) sangat susah. Alhamdulillah sekarang dibantu,” kata Eri. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *