Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang bersama Forkopimda Pantau Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter di Dampit hingga Ampelgading

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang diantaranya Kapolres Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, melakukan pemantauan pelaksanaan pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) ke isolasi terpusat (Isoter), Sabtu (14/08) tadi. Dalam kunjungannya itu, ada tiga kecamatan yang menjadi jujugan pemantauan, yakni di Kecamatan Dampit, Tirtoyudo dan Kecamatan Ampelgading.

Mengawali kunjungannya, Bupati bersama rombongan meninjau pemindahan empat orang warga yang melakukan Isoman di rumah masing-masing ke Isoter di Gedung SDN 2 Dampit. Pemantauan pelaksanaan sendiri, sebagai tindak lanjut program pemerintah agar Isoman untuk dipindahkan menjalani penanganan isoter yang disiapkan di tingkat kecamatan.

Baca Juga:

Selama proses pemindahan berlangsung, Forkopimda juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga atau pasien. Tidak ketinggalan, juga memberikan bantuan kepada pasien yang nantinya menjalani Isoter.

”Sesuai peraturan, Isoman harus dipindahkan ke Isoter. Salah satu tujuannya, untuk mendapatkan penanganan perawatan secara lebih. Makanya, kita dorong camat untuk memindahkan Isoman ke Isoter. Nah, masyarakat perlu diberikan pemahaman, bahwa dengan di isoter ini menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Sehingga, tidak ada penularan di daerah,” kata Bupati Malang.

Usai melakukan kunjungan ke Dampit, rombongan pun sesuai jadwal meneruskan pemantauan ke wilayah Kecamatan Tirtoyudo. Adalah SDN Gadungsari, yang menjadi jujugan rombongan. Di lokasi itu, merupakan tempat Isoter bagi warga atau pasien yang menjalani Isoman di Tirtoyudo. Di lokasi itu pula, rombongan Forkopimda juga memberikan bantuan serta motivasi kepada Isoman yang akan menjamu Isoter. Selanjutnya, Bupati dan Rombongan bergerak menuju wilayah Kecamatan Ampilgading atau persisnya di SDN 1 Tirtomarto. Gedung itu, juga menjadi tempat Isoter untuk pasien yang selama ini menjalani Isoman. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *