Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Malang Gelar Baksos Pembagian 3.000 Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Kapolres Malang, AKBP R Bagoes Wibisono, melalui Wakapolres Kompol Himawan, pimpin pelepasan iring-iringan Bhabinkamtibmas Polres Malang untuk bagikan Baksos 3.000 Bendera Merah Putih bagi masyarakat Kabuparen Malang, Senin (16/08).

“Kita bagikan Baksos berupa 3000 bendera Merah Putih kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” ucap Himawan.

Baca juga:

Kegiatan tersebut serentak diselenggarakan di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan tema ‘Polda Jawa Timur Berbagi Bendera Merah Putih Untuk Indonesia Tangguh’.

“Kegiatan ‘Polda Jawa Timur Berbagi Bendera Merah Putih Untuk Indonesia Tangguh’ ini serentak dilaksanakan di jajaran Polda Jatim,” tegas Himawan.

Dengan dilakukan baksos pembagian bendera ini, diharapkan semua masyarakat di Jawa Timur pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Malang turut berpartisipasi aktif dalam menyambut HUT RI yang ke 76.

“Bendera Merah Putih yang didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas ini nantinya agar dipasang oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing, sehingga masyarakat dapat berpartispasi dalam peringatan HUT ke 76 RI ini,” jelasnya.

Selain itu Himawan juga menjelaskan bahwa baksos ini bertujuan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum memiliki bendera di rumahnya.

“Sasaran kita yaitu masyarakat kurang mampu yang belum memiliki bendera merah putih dirumahnya,” tambahnya.

Dengan begitu harapannya agar masyarakat dapat bersama-sama merasakan peringatan hari lahirnya Bangsa Indonesia yang ke 76. Dan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme bagi seluruh masyarakat Indonesia walau dalam masa pandemi seperti saat ini.

“Dimasa pandemi ini kita harus prihatin, karena banyak masyarakat yang mata pencahariannya terkendala. Dengan itu maka kami laksanakan baksos pembagian bendera merah putih ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan untuk membeli bendera merah putih,” papar Himawan. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *