Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Kibarkan Bendera Raksasa di Ranu Kumbolo

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Peringati HUT Ke-76 RI, Polres Lumajang kibarkan Bendera Merah Putih raksasa di sejumlah tempat di Kabupaten Lumajang, Selasa (17/08) tadi. Salah satu yang menjadi tempat pengibaran bendera, adalah Ranu Kumbolo, yang berada di kaki Gunung Semeru Kecamatan Senduro.

“Untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, saya bersama anggota Polres Lumajang melakukan pengibaran bendera raksasa di sejumlah tempat, seperti di Ranu Kumbolo, Kamar A, Bukit Cinta, Jembatan Kali Regoyo, Jembatan Pandanwangi, Tumpak Sewu dan Coban Sriti,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Baca Juga:

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang terletak di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tidak mudah tentunya, dalam menempuh perjalanan menuju lokasi. Dengan penuh perjuangan, Kapolres memimpin langsung jalannya pengibaran bendera sang merah putih raksasa.

Kapolres bersama Kasat Samapta, AKP Jauhar Ma’arif SSos MH, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho SH SIK l dan 20 personel gabungan Satsamapta dan Satlantas Polres Lumajang. Sengaja mengibarkan bendera merah putih raksasa di sejumlah obyek wisata sebagai langkah untuk kembali membangkitkan semangat nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa.

“Tujuan pengibaran bendera adalah untuk menggelorakan semangat nasionalisme para anggota Polri dan juga pada generasi muda sebagai penerus bangsa. Selain itu juga untuk mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Lumajang agar dikenal oleh masyarakat luas, karena memang bagus pemandangan dan keindahan alamnya,” terangnya.

Selain itu, kata Kapolres, pengibaran bendera di berbagai tempat dalam peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI bertujuan mengobarkan semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. “Dengan meneladani semangat para pejuang, mari kita gelorakan semangat untuk bangkit dan semoga pandemi yang melanda negara kita segera berakhir,” pesan Kapolres. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *