Connect with us

Kabupaten Malang

Forkopimda Kabupaten Malang Pantau dan beri Bantuan Pasien Isolasi di SMPN 1 Candirenggo

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Forkopimda Kabupaten Malang memantau tempat isolasi terpusat (Isoter) dan berpartisipasi meringankan beban pasien yang isolasi dengan menyerahkan bantuan paket sembako di SMPN 1 Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (18/08) tadi.

Pemantauan dan penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di SMPN 1 Singosari, dengan dihadiri langsung Bupati Malang, HM Sanusi, Pamen Ahli Kodam 5 Brawijaya, Kolonel Taufik, Dandim 0818, Letkol Yusub Dodi Sandra, Wakapolres Malang, Kompol Himmawan Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando, Kepada BPBD Kabupaten Malang, Camat Singosari Drs. Eko Wahyu Widodo, Kapolsek Singosari Kompol Octa Panjaitan, Danramil Singosari Kapten Edddy Purwanto serta anggota gabungan dari unsur terkait.

Baca Juga:

“Saya (Bupati Malang, red) dan Forkopimda Kabupaten Malang, ingin mengecek langsung pelaksanaan tempat Isoter di SMPN 1 Kelurahan Candirenggo, sudah baik atau belum. Sekaligus, saya ingin memberikan sedikit bantuan Sembako untuk pasien yang menjalani Isoter di SMPN 1,” kata Bupati Sanusi.

Bantuan paket Sembako tersebut, tambahnya, disalurkan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Malang, ke pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di SMPN 1 Kelurahan Candirenggo. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pasien yang menjalani isolasi. Tentunya, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban pasien Covid-19, yang menjalani isolasi,” kata Sanusi.

Wakapolres Malang, Kompol Himmawan Setiawan, menambahkan agar pasien tetap semangat untuk masyarakat yang menjalani isolasi. Sekaligus, tetap mematuhi apa yang dianjurkan oleh Dinas Kesehatan.

“Jangan lupa minum vitamin, olahraga yang cukup, berjemur semoga yang menjalani isolasi sembuh dan cepat pulang bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” tuturnya. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, menambahkan bahwa secara keseluruhan di kecamatan-kecamatan Kabupaten Malang, memiliki Isoter yang di bawah koordinasi Satgas Covid-19 Kecamatan. Sementara pihak yang terlibat, mulai kecamatan, Koramil, Kapolsek hingga Puskesmas. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *