Connect with us

Bondowoso

Jadwal Perubahan Pilkades Serentak Bondowoso Beredar di Medsos, DPMD Akui Asli tapi Belum Final

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Foto jadwal rencana penundaan Pilkades serektak 2021 Kabupaten Bondowoso beredar di media sosial dan Group WhatsApp Pemungutan suara yang sebelumnya dijadwal pada 20 Oktober diundur 15 November.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, Haeriyah Yuliati membenarkan jika foto dokumen tersebut memang milik Pemkab Bondowoso. Namun, jadwal rencana penundaan tersebut masih dalam pembahasan. Bukan keputusan final.

Baca Juga:

“Kemungkinan besar memang ditunda, tetapi jadwal yang beredar itu belum final,” terangnya, Sabtu (20/08).

Pihaknya kini sedang melangsungkan rapat kordinasi dengan legislatif terkait surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 141/4251/SJ. Surat tersebut melarang tahapan Pilkades ditengah pandemi yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kami masih mendalami hasil kordinasi tersebut, karena banyak masukan dari legislatif,” tambahnya.

Untuk itu, DPMD meminta kepada desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak untuk tetap melanjutkan tahapan sesuai jadwal yang lama.

“Sekarang tahap pendaftaran, jadwal masih ikut yang lama,” sambungnya.

Selanjutnya, saat jadwal baru selesai akan secara resmi diumumkan kepada seluruh panitia di 171 desa yang menggelar Pilkades serentak.

“Secepatnya kami selesaikan, harap teman-teman tetap kondusif,” harapnya.

Haeriah mengimbau agar panitia di desa dan warga yang akan mendaftarkan diri dalam pencalonan tersebut tidak terpengaruh. “Silahkan lanjutkan sebelum ada informasi resmi dari kami,” ujarnya (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *