Connect with us

Kabupaten Malang

Langkah Kongkrit Bupati Malang, Tinjau Isoter di 8 Kecamatan dalam Sehari

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bentuk penanganan, monitoring, dan evaluasi pengisian tempat isolasi terpusat (Isoter) di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang terus dilakukan oleh Forkompinda Malang. Hal ini terlihat dari tinjauan Bupati Malang, HM Sanusi, bersama jajaran Forkompinda saat mengunjungi tempat Isoter di 8 Kecamatan sekaligus di Kabupaten Malang, Sabtu (21/08) tadi.

Beberapa tempat tersebut diantaranya Safe House Rusunawa Kepanjen, SMPN 02 Sumberpucung,  Gedung PGRI Kecamatan Kromengan, SMP Bumirejo Wonosari, SDN 01 Ngajum, SDN Pandan Rejo serta SDN Mulyoagung Dau, dan SMPN 1 Karangploso.

Bac Juga:

Dalam kunjungannya ke Dau, Bupati Malang menyampaikan tujuan kunjungannya kali ini dalam rangka menjalankan tugas negara, bahwa seluruh warga Isoman untuk segera dipindahkan ke Isoter seperti halnya yang dikatakan Presiden beberapa hari yang lalu. “Saat ini kami melakukan kunjungan dalam rangka menjalankan tugas negara. Hal ini dilakukan tentunya dalam rangka menekan penularan dengan mengantisipasi jangan sampai ada warga yang positif melakukan kontak fisik dengan warga yang negatif,” kata Sanusi.

Ia menambahkan bahwa langkah ini merupakan langkah pemerintah untuk menyelamatkan warganya. “Semua kecamatan kami kunjungi untuk menyelamatkan warga Kabupaten Malang. Selain itu, untuk warga yang masih melakukan Isoman seperti ibu menyusui dan ibu hamil untuk tetap dicarikan tempat Isoter, bisa di hotel atau villa terdekat untuk menekan angka penularan,” tegasnya.

Selain memantau kelayakan sarana prasarana tempat Isolasi terpusat, Bupati Malang juga menyapa serta menyemangati warganya. Tak hanya itu Bupati juga memberikan bingkisan berupa sembako serta uang tunai kepada warga yang sedang berada di tempat Isoter tersebut. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *