Connect with us

SEKITAR KITA

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Lakukan Pemangkasan Pohon

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, secara intens mengecek beberapa pohon dengan usia tua yang dianggap rawan tumbang. Tidak hanya itu, pemangkasan pohon untuk antisipasi pohon tumbang, pun juga dilakukan seiring mulai kerapnya terjadi angin kencang.

“Pohon-pohon di jalan yang rawan tumbang, itu kita coba antisipasi dengan melakukan pemangkasan atau ditebang,” kata Kepala DLH Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa, Minggu (22/08) tadi.

Baca juga:

Ditambahkannya, pemangkasan yang dilakukan DLH, hanya sebatas ruang lingkung Pemkot Probolinggo. Ketika itu masuk dalam ranah jalan nasional, maka akan dilakukan koordinasi.

“Memang ada beberapa pohon yang lokasinya berada di ruas Jalan Nasional. Dan itu, kita harus koordinasi. Apalagi, kita tidak bisa memprediksi karena bukan ranah kita masuk ke sana,” terangnya.

Masih menurut DLH, kondisi itu berbeda dengan beberapa pohon yang berada di ruas jalan milik Pemkot Probolinggo. Selain pengecekan, dinas bisa langsung mengambil langkah-langkah, terhadap pohon yang rawan.

“Kami melakukan pemangkasan di beberapa ruas jalan. Seperti di Jalan Gatot Subroto, Dr Saleh dan beberapa titik lainnya,” ujarnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *