Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang bersama Kepala BNPT Tinjau Malang Timur

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kepala BNPT, Komjen Pol Dr Rafly Amar MH melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Malang Timur. Tepat pada pukul 14.00, Selasa (24/08) Bupati bersama rombongan tiba di Desa Duwet Krajan Tumpang untuk memantau pelaksanaan vaksin. Selain itu tampak hadir pada kegiatan ini yakni Wabup Malang H Didik Gatot Subroto, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, Wakapolres Malang, Camat Tumpang, dan jajaran OPD lainnya.

Ketika tiba di lokasi, rombongan langsung menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selepas menyerahkan bantuan, rombangan memborong bazar dari UMKM Merah Putih yang ada dilokasi sebelum akhirnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balaidesa Duwet Krajan.

Baca Juga:

Setelah meninjau vaksinasi rombongan melanjutkan tinjauan ke Sekretariat Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) Malang. Selanjutnya rombongan meninjau wilayah Jemplang Lereng Bromo.

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar menyampaikan pilot project KKTN dilaksanakan di sejumlah provinsi termasuk di Jawa Timur dengan lokasi di Kabupaten Malang. KKTN dalam rangka menciptakan perubahan perilaku dan kemandirian bagi masyarakat rentan terpengaruh paham terorisme dan mantan napiter.

“Mereka kita berdayakan untuk melakukan aktivitas di kawasan ini, seperti misal pada bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan juga tentunya dibaurkan dengan masyarakat umum,” kata Boy Rafli Amar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (24/08).

Boy menegaskan, kegiatan melibatkan mantan narapidana terorisme sebagai bagian dari proses reintegrasi sosial. Tetapi bukan semata para mantan napiter melainkan juga melibatkan masyarakat lain. “Jadi tidak hanya dari eks narapidana terorisme, tetapi dibaurkan bersama masyarakat lainnya. Konsep ini yang diharapkan merupakan konsep penanggulangan terorisme berbasis pembangunan kesejahteraan,” katanya. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *