Connect with us

Hukum & Kriminal

Polda Jatim Terapkan Scan Barcode PeduliLindungi Akan Masuk Mako

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, menginstruksikan kepada jajarannya untuk menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi yang masuk ke Mako.

Hal ini diungkapkan Irjen Nico melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, nantinya melalui aplikasi yang telah diunduh di ponsel pintar itu, bakal jadi syarat untuk memasuki Mako.

Baca Juga:

“Nantinya dapat diterapkan menjadi syarat bagi siapa pun, baik anggota maupun masyarakat umum yang masuk ke dalam Mako Polda sampai tingkat Polsek,” terang Gatot, Selasa (24/08) tadi.

Hal ini dilakukan, kata Gatot, supaya anggota maupun masyarakat umum yang berkunjung di kantor Polisi, dipastikan telah mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk saling menjaga satu sama lain terhadap paparan Covid-19.

Rencananya, barcode tersebut akan disediakan di pintu masuk Mako. Anggota atau masyarakat umum dapat melakukan scan barcode tersebut menggunakan aplikasi PeduliLindungi. “Harus di scan barcode vaksin Covid-19 menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Jadi, syarat menunjukan keterangan vaksin tidak hanya di mal saja, masuk kantor polisi juga wajib sudah di vaksin,” jelasnya. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *