Connect with us

SEKITAR KITA

Pemkab Trenggalek Apresiasi Upaya TNI dan Polri dalam Percepatan Vaksinasi

Diterbitkan

||

TINJAU: Wabup Trenggalek, Syah Natanegara saat meninjau proses vaksinasi.

Memontum Trenggalek – Upaya Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Inf Uun Samson Sugiharto dan Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiyasi Wiyatputera, dalam rangka mendatangkan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek mendapat apresiasi penuh dari Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara.

Diketahui, pendistribusian vaksin untuk daerah yang berada di Pesisir Selatan Jawa tersebut dirasa sangat minim. Sedangkan antusias warga untuk vaksinasi sangat tinggi.
Wabup Syah merasa bersyukur atas dorongan percepatan vaksinasi, khususnya di kota Keripik Tempe ini.

Baca juga:

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur, kegiatan percepatan vaksinasi atau grebek vaksinasi ini bisa terlaksana. Tentunya ini bisa mempercepat terciptanya herd community di Kabupaten Trenggalek,” ungkapnya Syah usai mengikuti pengarahan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui video conference, Rabu (25/08) tadi.

Wabup Syah menambahkan, beberapa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang selama ini digelar terbukti mampu menarik minat warga. Bahkan, keberadaan vaksin tidak sebanding dengan antusias warga.

Tentunya upaya dari TNI ini sangat membantu ketersediaan vaksin untuk masyarakat, selain distribusi dari Kementrian Kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dandim dan juga Kapolres Trenggalek, yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan vaksin ke Trenggalek,” tegasnya.

“Semoga dapat mempercepat kekebalan komunal dan pandemi Covid 19 ini bisa segera hilang dari Kabupaten Trenggalek,” lanjut suami Fatihatur Rohmah ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiyasi Wiyatputera, menyampaikan bahwa sudah beberapa hari terakhir, Polres Trenggalek melaksanakan program vaksinasi di Pondok Pesantren.

“Sebelumnya, kita sudah melakukan program vaksinasi Semeru di beberapa Ponpes di Trenggalek. Dan untuk hari ini kita memberikan 1.050 dosis vaksinasi untuk beberapa pondok pesantren,” terang Kapolres.

Dalam vaksinasi masal ini juga melibatkan tenaga vaksinator dari puskesmas, TNI maupun dari Polres Trenggalek.

“Semoga kedepannya akan ada distribusi vaksin lebih untuk Trenggalek. Jadi upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” katanya. (mil/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *