Connect with us

Politik

Trio SAN Pimpin PAN Jember

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Setelah kurang lebih 6 bulan berstatus quo tanpa adanya kepengurusan definitif, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional atau DPD PAN akhirnya memiliki kepengurusan. Kejelasan kepengurusan DPD PAN Jember ini Dewan Pimpinan Daerah PAN Jawa Timur menyerah SK kepengurusan partai berlambang matahari biru itu kepada trio SAN.

Menariknya SK diterima oleh Abdussalam atau akrab dipanggil Salam ini, dimana Salam pada Pilkada Jember tahun 2020 lalu adalah calon bupati yang berpasangan dengan Ifan Ariadna yang didapuk menjadi Ketua DPD PAN Jember.

baca juga:

Nyoman Aribowo anggota legislatif dari PAN saat dikonfirmasi membenarkan ditunjuknya Salam menjadi ketua. Ketua DPW PAN Jawa Timur memberikan langsung kepada Salam, Agus Haeroni dan Nyoman Aribowo di kantor DPW di Surabaya.

”Hari ini Rabu (25/08) sekitar pukul 13.00 tadi, Ketua DPW Rizki Sadiq menyerahkan SK Ketua DPD (PAN Jember) dengan jajaran lengkap kepada Abdussalam,”katanya.

Ditetapkannya Salam sebagai ketua DPD sendiri pasca formatur yang ditugaskan saat Musda PAN pada hari Minggu (14/02) gagal menentukan pengganti Lilik Niamah sebagai Ketua Formatur kemudian menyerahkan tugas formatur tersebut kepada DPP PAN.

”Memang prosesnya tidak tiba-tiba atau tidak serta merta, tapi memang sudah berproses setelah Musda gagal ada kata sepakat dari Formatur dan kemudian diserahkan ke DPP,” jelas pria asal Kediri itu.
DPP PAN di Jakarta kemudian menunjuk dan menetapkan Salam sebagai ketua, Agus Haeroni sebagai sekertaris dan Nyoman Sendiri ditunjuk sebagai bendahara.

Lebih lanjut Nyoman menjelaskan, dengan kepemimpinan Salam yang masih muda dan milenial ini, DPW PAN mentargetkan pada Pemilu legislatif nanti ada 6 kadernya duduk di DPRD Jember.

”PAN ini partai nasionalis religius dan terbuka kepada siapa saja untuk bergabung. Terutama dengan kepemimpinan saat ini yang langsung dikembalikan Cak Salam yang milenial diharapkan dapat lebih menarik milenial untuk memilih PAN pada pileg nanti,” jelasnya.

“Target DPW sendiri minimal nanti memiliki 6 kursi pada pileg 2024, dimana ada 1 kursi disetiap dapil (daerah pemilihan),” katanya. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *