Connect with us

Kabupaten Malang

Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Malang terus Digencarkan, Kadinkes Siap Support

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Malang melanjutkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum di Lapangan Tenis Indoor Polres Malang, Kamis (26/08) tadi. Kegiatan ini, bentuk respon Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono, terhadap pernyataan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mengajak semua alumni Akademi Kepolisian pada setiap angkatan agar turut aktif membantu program percepatan vaksinasi nasional.

“Kapolri mengajak kepada setiap angkatan Alumni Akpol agar bantu pemerintah percepat vaksinasi,” ucap Bagoes

Baca Juga:

Sebagai Alumni Akpol tahun 2000 Bataliyon Sanika Satyawada, AKBP Bagoes, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus membantu program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Malang. “Kebetulan kami alumni Akpol 2000, serentak seluruh Indonesia mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat melalui Gerai Vaksinasi TNI-Polri,” ungkapnya.

Diketahui, Gerai Vaksin TNI/Polri Polres Malang pada vaksinasi masyarakat hari ini (26/08), menyediakan 250 dosis vaksin tahap I bagi masyarakat. Terlihat, bahwa antusias warga cukup tinggi, sehingga tidak butuh waktu lama, dosis vaksin tersebut telah habis diserbu masyarakat.

Bagoes menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kabupaten Malang, agar ada penambahan jumlah dosis vaksin yang diberikan kepada Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Malang. Sehingga, agar lebih banyak lagi masyarakat yang divaksin.

“Hari ini kita menyediakan 250 dosis vaksin untuk masyarakat, dan langsung habis. Kita bisa lihat bahwa antusias warga cukup tinggi. Saya akan meminta kepada Dinkes agar dosis Vaksin kami ditambah, agar vaksinasi disini lebih maksimal. Karena kasian masih ada warga yang tidak kebagian,” jelasnya

Kedepan Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Malang akan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat setiap hari, namun untuk menghindari kerumunan maka jumlah dosis terbatas sekitar 250 dosis vaksin perhari. Agar Herd Immunity masyarakat Kabupaten Malang segera tercapai.

“Harapan saya agar Herd Immunity masyarakat segera tercapai, kami Polres Malang akan berupaya untuk dapat terus melayani vaksinasi kepada masyarakat. Mungkin nanti akan kami atur jumlahnya sekitar 250 dosis setiap harinya, untuk hindari kerumunan. Namun juga melihat stok yang tersedia,” tutur Bagoes.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti A, secara terpisah menjelaskan akan terus mensupport keberadaan gerai vaksin TNI Polri. Sehingga, upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Malang, bisa kian optimal. Karenanya, vaksinasi akan terus disupport untuk serangkaian pelaksanaan di gerai vaksin dan tempat lainnya. “Sebagai bentuk sinergitas Pemkab Malang terhadap seluruh jajaran Forkopimda, pelaksanaan vaksinasi akan terus kita support secara maksimal. Sehingga, percepatan vaksinasi untuk herd immunity kian maksimal,” kata Arbani.  (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *