Connect with us

Probolinggo

Peringati Hari Ibu, Satlantas Polres Probolinggo Kota Baksos ke Janda Tua

Diterbitkan

||

Kasat lantas saat berikan bantuan sembako kepada salah satu janda yang berumur lebih dari 100 tahun (pix)

Memontum ProbolinggoMasih suasana di Hari Ibu, SatLantas Polres Probolinggo Kota menggelar bakti sosial dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah warganya di desa Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Sabtu (23/12/2017).

Bantuan tersebut diberikan guna meningkatkan kepedulian Polantas kepada lingkungan sekitar. Salah satunya kepada Mbah Pi, seorang janda tua di Desa Jrebeng Lor. Dia seorang nenek yang berusia lebih dari 100 tahun masih dalam kondisi sehat. Cuma pendengarannya saja yang sudah banyak berkurang. Dia hidup dengan anak pertamanya.


Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Alpogohan, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang bersifat keagamaan dan kemanusian. Esensi utamanya ialah membangun Postur Polantas yang beriman.

“Salah satunya dengan meningkatkan rasa empati Polantas kepada sesama, dengan saling berbagi. Dan nantinya Polantas terjauh dari sifat hedonis dan menjadi Polantas yang terpuji,” terangnya.

Alpo menambahkan, ini masih berkaitan dengan hari Ibu, dan bantuan yang diberikan kepada nenek yang sudah berusia 105 tahun tersebut adalah suatu kehormatan kepada kami para generasi muda untuk lebih hormat kepada deorang Ibu.

“Karena momennya masih di hari Ibu, kami mengajak para generasi muda untuk lebih menghormati para Ibu, karena berkat beliaulah kita ini bisa menjadi seperti ini.” tambahnya.

Sedangkan Mbah Pi, penerima bantuan sangat senang sekali dengan adanya kegiatan tersebut, bahkan sepontan mengatakan, “Kok masih ada orang yang peduli dengan saya. Terimakasih banyak, semoga Allah yang membalas semua ini,” tuturnya setelah menerima sejumlah bantuan sembako. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *