Connect with us

Kabar Desa

Kegigihan Sertu Misnayu, Anggota TNI Kodim 0821 Lumajang dalam membantu Menjaga Masyarakat taat Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Jajaran Koramil Ranuyoso, Lumajang, terus berkomitmen mengatasi Pandemi Covid-19 dengan melakukan berbagai cara, mulai operasi yustisi hingga pengawasan PPKM Level 4.

Adalah Misnayu, anggota TNI berpangkat Sertu yang merupakan Babinsa di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, yang tidak henti-hentinya terus melakukan himbauan kepada masyarakat diwilayahnya, agar paham mengenai penularan virus Corona. Seperti yang dilakukan pada Minggu (29/08) tadi, Misnayu, bersama petugas gabungan lain, memberikan himbuan Prokes kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, untuk selalu menggunakan masker dan memberikan edukasi.

Baca juga:

“Kami hanya memberikan teguran dan himbuan kepada warga yang tidak menggunakan masker, agar selalu menggunakan masker. Tujuannya, tentu agar kita terhindar dari virus Corona. Selain itu, masyarakat dengan kesadaran sendiri, disiplin mentaati aturan yang ada,” terangnya.

Misnayu berharap, dengan adanya operasi yustisi yang terus digalakkan, masyarakat bisa lebih disiplin lagi dan selalu mematuhi protokol kesehatan. “Dengan kesadaran sendiri, maka masyarakat akan selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari dimasa pandemi ini. Yaitu mulai Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, demi keselamatan kita bersama. Sehingga, meski pun tanpa diawasi, mereka sadar dan paham,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Misnayu, bersama Polsek Ranuyoso dan Forkopimka akan terus melakukan upaya guna menekan penyebaran virus Covid-19. “Kita harus bekerja sama dan saling bahu membahu. Semoga usaha kita bisa cepat berhasil dan virus Covid-19 segera hilang. Sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala dalam menjalani kehidupan,” paparnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *