Connect with us

SEKITAR KITA

Ketua TP PKK Trenggalek Berbagi Kiat Kiat Menyelamatkan Diri di Masa Pandemi

Diterbitkan

||

WEBINAR: Suasana webinar Ketua TP PKK, Novita Hardiny di Gedung Smart Center Trenggalek.

Memontum Trenggalek – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardiny Mochamad, berbagi kiat-kiat menyelematkan diri di tengah masa pandemi Covid-19. Diketahui, pandemi Covid-19 saat ini cukup berdampak negatif bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Tidak hanya ancaman kesehatan, pandemi juga mendampak secara sosial, psikis maupun sosiologis.

“Lebih pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama dalam lingkup pemerintah. Saya ingin ibu-ibu aktif menggali, mengenali diri sendiri. Alarm-alarm apa yang dirasakan diri,” ungkap Novita saat melakukan webinar secara virtual di gedung Smart Center Trenggalek, Senin (30/08) tadi.

Baca juga:

Ditambahkan istri Bupati Trenggalek ini, saat ini masyarakat sedang tidak baik baik saja dan bisa mengambil sikap apa yang harus dilakukan ketika sedang tidak baik baik saja. “Sehingga punya kemampuan dan kecakapan untuk menolong diri sendiri,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilakukan, tambahnya, guna menyadarkan masyarakat bahwa di tengah pandemi selain dihadapkan dengan penularan virus yang ada. “Selain itu kita juga dihadapkan pada beberapa dampak secara sosial, psikis, sosiologis. Seperti juga kekerasan melalui tekhnologi digital (cyber bulying). Terus juga penipuan menggunakan investasi digital. Hal ini tentunya mengharuskan saya, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK untuk bisa mengedukasi masyarakat untuk bisa lebih bijak lagi dimasa pandemi menggunakan informasi digital,” lanjutnya.

Kegiatan yang dikemas dalam webinar dengan tema kiat kiat dalam menyelamatkan diri sendiri ini, bertujuan agar masyarakat bisa memahami emosi-emosi diri. “Bagaimana mengelola mindset yang positif sehingga tidak terjebak dalam mindset yang salah,” papar ibu 3 anak ini.

Masih terang Novita, banyak sekali respon-respon dari seluruh partisipan yang mayoritas aparatur pemerintahan dengan tanggapan positif dan merasa terbantu dengan adanya webinar ini.

Karena menjadi aparatur pemerintah tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar dan juga tugas yang berat memberikan pelayanan kepada masyarakat. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *