Connect with us

Pemerintahan

Hari Jadi Trenggalek, Panglima Komando Armada Hadiahi 30 ribu Vaksin Diberikan Ke Masyarakat

Diterbitkan

||

TINJAU: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat meninjau serbuan vaksin di Stadion Minak Sopal-Trenggalek

Memontum Trenggalek – Panglima Komando Armada 2 memberi hadiah 30 ribu vaksin Covid-19 di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-827 Kabupaten Trenggalek. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Stadion Minak Sopal Trenggalek selama dua hari, yang dimulai Senin (31/08) tadi.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atas kado yang diberikan dari Korps TNI Angkatan Laut ini. “Alhamdulillah, menjelang peringatan Ke-827 Hari Jadi Kabupaten Trenggalek, yang jatuh pada Selasa 31 Agustus besok, kita mendapatkan kado spesial berupa vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Trenggalek,” ungkap Bupati Arifin, Senin (30/08) siang.

Baca juga:

Dikatakan Mas Ipin-sapaan akrabnya, untuk total vaksin 30ribi dan akan dihabiskan dalam waktu 2 hari saja. Dalam pelaksanaannya, proses vaksinasi akan dibantu oleh TNI/Polri dan jajaran Dinas Kesehatan.

“Karena basisnya kita undangan cukup banyak. Dan khususnya pelajar, kita prioritaskan dalam rangka persiapkan pembelajaran tatap muka agar bisa segera terlaksana,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, sasaran vaksinasi juga menyasar pondok pesantren. Ada tiga pondok pesantren, sisanya masyarakat umum. Paling besar ditargetkan di stadion ini sekitar 7.000 dosis vaksin selama dua hari. Sisanya, akan di bagi di 22 puskesmas yang ada di Trenggalek.

Terkait pelaksanaan di Stadion Minak Sopal, terangnya, untuk vaksinasi akan dilakukan di puskesmas, kantor desa dan kecamatan. “Jadi kita keliling mendekati masyarakat, sehingga harapannya nanti seluruh dosis yang kita punya ini bisa segera tersuntikkan kepada masyarakat,” terang Bupati Arifin.

Ditambahkan, jika Trenggalek juga masih memiliki stock di kabupaten sekitar 8.000 an. “Semoga seminggu ini kita bisa selesaikan, sesuai perintah Pak Presiden vaksin untuk segera didistribusikan ke masyarakat,” lanjutnya.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi sendiri kalau ditambah dua hari ini, sudah tercapai sekitar 20 persen. Akan tetapi, sekarang baru tercapai 14 hingga 15 persen dari yang ditargetkan dari pemerintah sebanyak 580 ribu masyarakat.

“Demi kelancaran capaian serbuan vaksinasi, panitia menerapkan sistem undangan. Dengan begitu kerumunan masyarakat dapat diminimalisir, meskipun jumlah vaksin yang cukup banyak,” papar Bupati Arifin.

Rencananya, Panglima Komando Armada 2, akan hadir secara pribadi ke Trenggalek pada momentum hari jadi. Sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksin di Trenggalek. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *