Connect with us

Kabupaten Malang

Buka Tiga Gerai Vaksinasi Presisi, Dinkes Siap All Out Dukung Polres Malang

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono kembali membuka gerai Vaksinasi Presisi di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Lapangan Tenis Mapolres Malang dan Satpas Singosari, Senin (30/08) tadi.

“Hari ini kami lanjutkan vaksinasi untuk masyarakat umum, dengan total kuota mencapai seribu seratus dua puluh lima dosis,” ucap Bagoes.

Baca Juga:

Gerai Vaksin Presisi Polres Malang ini, tambahnya, melayani vaksinasi terhadap masyarakat umum. Baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Dalam melayani Vlvaksinasi, Polres Malang menyediakan 3 lokasi gerai vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

“Masyarakat yang belum mendapat vaksin pertama maupun kedua dengan mudah dapat mengikuti vaksinasi lanjutan ini. Jadi diharapkan, semua masyarakat Kabupaten Malang mempunyai Herd Imunnity atau kekebalan kelompok yang kuat dalam melawan virus Pandemi ini,” terang Bagoes.

Gerai Vaksin Presisi yang pertama, terletak di halaman Mapolres Malang. Gerai ini menyediakan 250 dosis jenis Vaksin AstraZeneca dosis pertama. Sedangkan gerai kedua, berada di Lapangan Tenis Mapolres Malang. Di gerai vaksin ini, menyediakan kuota sebanyak 375 dosis jenis Sinovac dosis kedua. Untuk gerai ketiga bertempat di Satpas Singosari dengan kuota 500 dosis jenis AstraZeneca dosis pertama.

“Kami sediakan tiga titik gerai Vaksinasi, dengan seperti ini masyarakat Kabupaten Malang dengan mudah dapat mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua,” ujar Bagoes.

Sementara itu, terkait vaksinasi yang digelar di Polres Malang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, mengaku siap all out. Menurutnya, apa yang dilakukan itu akan disupport secara maksimal. Sehingga, tujuan utama untuk herd immunity masyarakat di Kabupaten Malang, bisa terwujud.

“Dinkes siap kolaborasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dan herd immunity. Karenanya, kami akan all out dengan pelaksanaan itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *