Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Didampingi Kadinkes Terima Bantuan CSR Suplemen dari PT AMA

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, drg Arbani Muktiwibowo, menerima bantuan secara langsung melalui program corporate social responsibility (CSR) dari PT Agro Mitra Alimentare (AMA) , digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (31/08) tadi.  Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT AMA, Recta Geson, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT. AMA melalui program CSR nya dengan memberikan bantuan sejumlah 1.000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1 yang sangat membantu masyarakat Kabupaten Malang untuk mengatasi situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Baca Juga:

“Bantuan ini sangat membantu untuk warga Kabupaten Malang, terutama bagi tenaga kesehatan. Nanti, pendistribusiannya yang bertanggung jawab langsung dari Dinas Kesehatan yang akan di berikan ke Pasien yang positif dan Rumah Sakit serta Puskesmas,” kata Bupati.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang, Bupati Malang menjelaskan bahwa wabah Covid-19 ini dapat di lawan dengan imun yang baik. “Vaksinasi kita galakan seterusnya, Karena dengan vaksinasi masyarakat akan memperoleh kekebalan tubuhnya sendiri, sehingga nanti vaksin di tingkatkan sejumlah 20.000-25.000 vaksin yang akan diberikan kepada warga Kabupaten Malang dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan juga TNI/Polri yang juga ikut berkontribusi dalam melancarkan kegiatan ini,” jelas Bupati Malang.

Bupati Malang berharap, kepada masyarakat Kabupaten Malang agar tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kita berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera teratasi dan juga masyarakat bisa hidup tanpa Covid-19 tentunya dengan penanganan yang dilakukan secara gotong-royong,” tegas Bupati.

Bupati Malang juga menyampaikan saat ini jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Malang tiap harinya sudah mulai menurun. Jumlah warga yang masih melalukan isolasi mandiri sejumlah 92 orang dan yang terkonfirmasi positif sejumlah 500 orang, dan kabar baik juga Desa dan Kecamatan di Kabupaten Malang jumlah positifnya juga sudah menurun. Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT AMA kepada Kabupaten Malang di masa Pendemi ini, “Senang sekali PT AMA bisa mendonasikan PRO EM-1 ke Kabupaten Malang. Pak Bupati antusias menerima bantuan PRO EM-1 ini. Harapannya PRO EM-1 ini bisa langsung dipakai ke RSUD dan puskesmas-puskesmas untuk menyembuhkan pasien-pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *