Connect with us

Lumajang

Bersama TNI-Polri, Yukata Peduli Bangsa Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Yukata Peduli Bangsa bersama Kodim 0821 dan Polres Lumajang menyerahkan bantuan sembako serta kasur kepada masyarakat untuk menunjang fasilitas tempat Isolasi Terpusat (Isoter), Rabu (01/09) tadi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi Yayasan milik PT Japantech Indo Jaya itu, yang terus giat melakukan aksi sosial ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Bangsa Indonesia.

Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Okan Kornelius. Mengatakan, pihaknya akan terus konsisten menjadi lembaga maupun pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang, karena itu merupakan cita-cita bangsa yang maju dan berkepedulian.

Baca Juga:

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat siang itu diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan kasur untuk tempat isoter serta penyerahan 50 paket sembako kepada 15 orang perwakilan masyarakat.

“Saya Okan dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres karena sudah meluangkan waktu dalam kegiatan kemanusiaan. Jadi memang konsep dari Yukata Peduli Bangsa adalah membuat masyarakat merasa nyaman, aman dan sehat, dengan berkolaborasi dengan TNI-Polri saya selalu memberi sumbangan-sumbangan sembako dan kasur yukata,” kata Okan Kornelius.

Menurutnya, pihak Kodim 0821 Lumajang yang memfasilitasi pembuatan divan fisik yang akan disiapkan sebagai fasilitas tempat isoter membuat pihak Yayasan Yukata Peduli Bangsa merespon dengan memberikan bantuan tersebut.

“Kami langsung tanggap dan merespon secara positif setelah mendapat informasi bahwa pihak Kodim Lumajang punya program yang sangat bagus untuk membantu menopang kebutuhan mendasar masyarakat yang kurang mampu. Sebagai wujud tanggung jawab moral, kami langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim dan menyiapkan bantuan sembako dan kasur Yukata,” ujarnya.

Okan menyampaikan, setiap lembar kasur Yukata yang diberikan dan didonasikan merupakan hasil dari keuntungan yang telah disisihkan di setiap penjualan produk kasur Yukata yang beredar di masyarakat. “Mudah-mudahan kasur dan sembako yang telah kami berikan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan Yukata berupa donasi 1200 lembar kasur untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, bertanjut ke bencana tsunami Pandegiang Banten, Musibah Banjir Jabodetabek hingga kegiatan sosial untuk menopang Panti Asuhan, Panti Jompo, dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengaku sangat bersyukur program yang digagas sebagai bentuk tanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 disambut baik oleh pihak Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang selama ini juga konsisten dalam membantu banyak orang diberbagai daerah di tanah air.

“Yang jelas kami sangat bersyukur, berterima kasih atas kepedulian dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa terhadap warga Kabupaten Lumajang. Semoga kedepannya kolaborasi ini bisa terus kita jaga dan pertahankan untuk bisa membantu masyarakat dan mudah-mudahan kita doakan bersama, Yayasan Yukata Peduli Bangsa semakin besar termasuk perusahaannya semakin maju dan sukses,” tegas Andi. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *