Connect with us

Kota Malang

76 Persen Nakes di Kota Malang telah Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pemerintah Indonesia telah menerima hibah vaksin Covid-19 Moderna dari Covax Facility sebanyak 8 juta dosis. Vaksin Covid-19 ini sudah mulai diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang kesehatan sebagai vaksin dosis ketiga. Di Kota Malang sendiri, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Husnul Muarif, pemberian vaksinasi dosis 3 sudah mencapai 76 persen.

“Jadi nakes di Kota Malang mendapat vaksinasi booster sebagai penguat, itu dosis ketiga. Capaiannya sudah sekitar 76 persen dari total kurang lebih 13.000 nakes di Kota Malang,” terangnya pada awak media, Kamis (02/09).

Baca Juga:

Selama pemberian vaksinasi, mantan Direktur RSUD Kota Malang itu menjelaskan bahwa tidak menemui kendala yang berarti.

“Kendala, tidak ada karena memang dibutuhkan oleh nakes,” sambungnya.

Sehingga dr Husnul pun menargetkan vaksinasi dosis ketiga untuk nakes segera tuntas.

“Ditargetkan selesai secepatnya, karena stok juga tinggal 4.000 an dosis,” ungkapnya.

Dengan begitu, vaksinasi untuk nakes terus berlangsung juga. Contohnya yang akan digelar di Rumah Sakit Umum Dr Syaiful Anwar (RSSA) dan RS Lavalette.

“Tanggal 6 September 2021 nanti itu, di RSSA ada vaksinasi dosis ketiga untuk dokter praktek mandiri. Artinya yang tidak bertugas di RS ataupun klinik. Kemudian ada juga di RS Lavalette, untuk perawat dan bidan praktek mandiri,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenaik booster bagi masyarakat umum, Kepala Dinas bermata sipit itu berujar bahwa belum menerima instruksi dari pusat. “Kami menjalankan sesuai instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sejauh ini Kemenkes mengeluarkan booster dosis ketiga untuk nakes, maka kita habiskan dulu untuk nakes. Begitu nakes habis, kalau ada update ketentuan regulasi, barulah kami melaksanakan itu,” tegasnya. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *