Connect with us

Kota Malang

170 Warga Kelurahan Blimbing ikuti Vaksinasi AstraZeneca Dosis Kedua

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Demi mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat, berbagai Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Malang terus gencar berikan vaksin pada masyarakat. Bahkan vaksinasi dosis kedua yang sempat tersendat beberapa waktu lalu, kini mulai kembali normal. Hal ini nampak di gelaran vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Blimbing yang dilakukan oleh Puskesmas Cisadea, Kamis (02/09).

“Hari ini sebanyak 170 dosis vaksin kedua AstraZeneca diberikan. Ini untuk warga di wilayah Kelurahan Blimbing,” terang Kepala Puskesmas Cisadea, Kustiningtyas.

Baca Juga:

Selain hari ini, pihaknya juga telah mencanangkan vaksinasi massal dengan 700 kuota.

“Dalam minggu ini kami akan gelar serbuan vaksin untuk menjawab keinginan dari masyarakat. Nampaknya mereka sekarang sudah mulai sadar bahwa vaksinasi penting,” katanya.

Kesadaran itu terlihat dari seringnya masyarakat menanyakan kapan vaksin dosis pertama digelar.

“Sehingga kami membuat gebrakan serbuan di setiap kelurahan wilayah tugas kami. Yaitu Kelurahan Blimbing dan Kelurahan Purwantoro. Untuk minggu ini akan disalurkan sejumlah 700 kuota bagi warga Kelurahan Blimbing,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Blimbing, Roni Kuncoro, mengapresiasi warganya yang antusias menjalani vaksin.

“Terimakasih atas semangatnya hari ini, saya mohon selama pelaksanaan sama-sama saling ingatkan tertib protokol kesehatan (prokes). Apalagi mengingat saat ini Kota Malang sudah level 3. Banyak aktifitas kembali normal, maka prokes harus tetap dikuatkan,” terangnya.

Ia berharap dengan semangat bersama, saling gotong royong mengkampanyekan prokes bisa menekan angka kasus Covid-19. “Mudah-mudahan dengan semangat ini kita bisa menekan dan mengurangi hingga nihil kasus terkonfirmasi positif di Kelurahan Blimbing. Vaksinasi jalan dan kasus menurun, insyaallah herd imunnity terbentuk,” harap Roni. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *