Connect with us

Pemerintahan

Bupati dan BIN Jatim Tinjau Vaksinasi Tahap 2 di Kecamatan Bendungan

Diterbitkan

||

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KaBINda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, menininjau pelaksanaan vaksinasi door to door dosis kedua di Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

KaBINDa Jatim mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan selang waktu satu bulan pasca pemberian dosis pertama yang telah dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:

“Kita melaksanakam vaksinasi dosis kedua ini di tiga titik, yang pertama di MTsN 1 Trenggalek, terus di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah, dan di Desa Sengon ini,” ucap Marsma Rudy, Sabtu (04/09) tadi.

Doirinya menyebut, jumlah dosis yang diberikan sebanyak 2.000 dosis sesuai dengan alokasi dosis pertama bulan lalu.

Marsma Rudy juga mengungkapkan BIN Jawa Timur telah berkoordinasi dengan Bupati Nur Arifin untuk memetakan sasaran vaksinasi berikutnya apabila kembali mendapatkan alokasi dari Pemerintah Pusat.

“Rencana sasaran ini meliputi pelajar SMP dan SMA. Saya masih menunggu vaksinnya. Begitu dapat vaksin kita berkoordinasi dengan Bupati, kalau agendanya disini kita berangkat lagi kesini untuk melaksanakan vaksin,” imbuhnya.

Perwira Tinggi TNI AU ini menambahkan sesuai rencana dari Pusat apabila dosis vaksin sudah tersedia maka akan ditargetkan satu minggu bisa melaksanakan vaksinasi sebanyak 3 kali.

“Insyaallah kalau vaksinnya sudah ada, kita akan targetkan untuk pelaksanaan akan dilakukan 3 kali seminggu,” tutur Marsma Rudy.

Lebih lanjut Marsma Rudy menjelaskan, sasaran vaksinasi dari BIN tidak hanya menyasar pelajar SMP dan SMA. Namun juga secara door to door menyasar masyarakat di daerah yang sulit mengakses untuk turun langsung ke Puskesmas.

Di kesempatan yang sama, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan terimakasih atas bantuan vaksinasi dari BIN Jawa Timur untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek mengucapkan terima kasih atas bantuan vaksinasi yang diberikan ini,” ungkap Bupati Arifin.

Suami Novita Hardiny ini menyampaikan, sejak BIN hadir pertama kali memberikan bantuan dosis vaksin pertama.  Selanjutnya banyak pihak yang menyusul untuk memberikan bantuan dosis vaksin di Kabupaten Trenggalek.

“Ini salah satu bentuk gotong royong, artinya semua elemen mendukung kebijakan nasional kebijakan Presiden bahwa salah satu game changer untuk kita bisa hidup dengan Covid-19 ya kita meningkatkan imunitas dengan vaksinasi,” tegasnya.

“Dan memang BIN ini sangat membantu memudahkan Pemerintah bahwa beliau juga berkomitmen terhadap dosis yang kedua,” lanjutnya.

Sehingga hal ini yang patut disyukuri dan juga mau dengan susah payah turun door to door bersama tim untuk menjangkau masyarakat di daerah yang aksesnya cukup jauh dari fasilitas kesehatan.

Mas Ipin sapaan akrabnya menegaskan, bantuan vaksinasi dari BIN Jawa Timur ini selaras dengan program penanggulangan Covid-19 di Trenggalek yakni Grebek Desa. “Dimana dalam program yang berbasis komunal dan berbasis desa ini ditujukan guna mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Trenggalek,” terang Bupati Arifin. (mil/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *