Connect with us

SEKITAR KITA

Meriahkan Hari Jadi Kota Probolinggo, TP PKK dan Bank Jatim Berbagi di Lima Kecamatan

Diterbitkan

||

MOTIVASI: Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, dalam serangkaian kunjungan dan memotivasi kader PKK Kecamatan.

Memontum Probolinggo – Memeriahkan Hari Jadi Ke-662 Kota Probolinggo, TP PKK Kota Probolinggo dan Bank Jatim Cabang Probolinggo, menggelar kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Ketua TP PKK, Aminah Hadi Zainal Abidin, Sabtu (04/09) tadi. Dalam pelaksanaan itu, ada ratusan bantuan berupa Sembako diberikan kepada kader PKK di lima kecamatan.

TP PKK Kota Probolinggo dan Bank Jatim, kali pertama menyasar dan menyapa kader PKK di Kecamatan Wonoasih. Rampung melakukan aksi bakti sosial pertama, kegiatan pun disusul di Kecamatan Kedopok. Baru kemudian, menuju ke Kecamatan Kanigaran, Kecamatan Kademangan dan terakhir Kecamatan Mayangan.

Baca juga:

Di setiap kecamatan yang didatangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, yang juga istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, disambut antusias oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan kader. Dalam penyambutannya, tampak antusias dan kompak kader PKK Kecamatan, menyuarakan yel-yel yang juga diikuti istri orang nomor satu di Kota Probolinggo.

ANTUSIAS: Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, yang juga istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, disambut antusias oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kedopok dan kader.

“Bersama kita bisa menuju Kota Probolinggo Hebat dan Handal,” ucap Aminah Hadi, diikuti serentak para kader kecamatan dengan memberikan simbol jari jempol dan kepalan tangan tanda semangat.

Ada sekitar 210 paket Sembako, yang diberikan kepada kader di masing-masing kecamatan. Diantaranya 21 paket Sembako dan 105 kader PKK tingkat kecamatan, yang terpilih sebagai kader yang aktif, kader Lansia dan kader kurang mampu.

“Alhamdulillah, sebagai bentuk rasa syukur kita, pada kesempatan berbahagia di Hari Ulang Tahun Kota Probolinggo, kami dari PKK (Kota Probolinggo) dan Bank Jatim Peduli memberikan bantuan paket (sembako) untuk kader PKK yang aktif, para lansia dan yang membutuhkan,” terang Aminah Hadi.

Ditambahkannya, melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat menggugah semangat dan kebersamaan Kader PKK dalam menjalankan amanahnya. Dan harapannya, di Hari Jadi Ke-662 Kota Probolinggo, TP PKK Kota Probolinggo, kian aktif dan semangat dalam menjalankan amanah.

“Semoga warga Kota Probolinggo semakin sehat, semakin kompak dan bersama-sama untuk menjaga dan mengembangkan Kota Probolinggo semakin luar biasa,” harapnya.

Sementara itu, dalam serangkaian kunjungan atau saat di Kecamatan Mayangan, pelaksaan digelar di tempat pemancingan kampung Nila. Salah satu penerima manfaat Kader PKK Kecamatan Mayangan Pokja I, Fauzi, yang merupakan warga Kelurahan Jati, menuturkan perasaan senang dan luar biasa atas perhatian yang diberikan oleh TP PKK. Dirinya pun berharap, semoga di Hari Jadi ini membuat Kota Probolinggo, lebih maju dan aman. (adv/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *