Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi DPC PPP bersama Dinas Kesehatan di Kepanjen

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kabupaten Malang, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan pada Minggu (05/09) tadi. Vaksinasi yang bertempat di Kantor DPC PPP di Jalan Raya Metro Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, turut dihadiri Muspika Kepanjen dan Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Malang terus memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang. Kegiatan kali ini, vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna dan telah disediakan sebanyak 500 dosis bagi masyarakat umum di Kabupaten Malang.

Baca Juga:

Lebih lanjut Bupati Malang juga meninjau sarana dan prasarana dari pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh kurang lebih 15 tenaga kesehatan yang bertugas. “Upaya ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk terus mengawal pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Malang. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi dibagi menjadi beberapa tahapan. Sebelumnya, peserta telah terlebih dahulu mendaftar secara online dengan mengisi google form yang dibagikan oleh panitia. Setibanya di tempat, peserta melakukan pendaftaran ulang dan menjalani skrining kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta. Apabila dinilai sehat, maka peserta diarahkan untuk divaksinasi, hingga nanti akhirnya mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah melaksanakan vaksin. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *