Connect with us

Jombang

Isoter SMP Negeri 1 Diwek Jombang Dipindahkan ke PG Tjoekir

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Rumah sehat isolasi terpusat (Isoter) yang dahulu bertempat di SMP Negeri I Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dipindah ke Pabrik Gula Tjoekir, Desa Cukir, Selasa (07/09).

Camat Diwek, Sudiro, ketika di konfirmasi melalui WhatsApp (WA) menyampaikan dipindahnya rumah sehat Isoter dikarenakan adanya Instruksi Gubernur tentang akan dilaksanakannya Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan tanggal 13 September 2021 mendatang dan merujuk Surat Edaran (SE) Bupati Jombang untuk segera memindahkan Isoter dan akan dilakukan disinfeksi oleh BPBD Jombang.

Baca Juga:

Jajaran Forkopimcam bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Cukir, dr Asnan Budi, merapatkan barisan untuk mencari alternatif tempat pengganti. Dari hasil musyawarah bersama, maka Isoter Rumah Sehat ditentukan di Pabrik Gula Tjoekir, sementara pihak Pabrik Gula Tjoekir pun setuju ketika musyawarah,” ujarnya.

Semoga dengan adanya rumah sehat Isoter di lokasi yang baru, agar dimanfaatkan oleh pasien Covid-19 dan setiap hari Isoter akan dipantau oleh petugas kesehatan.

“Bagi para penghuni Isoter, yaitu pasien Covid-19 Sayangi keluarga, Jangan sampai menularkan kepada keluarga atau masyarakat sekitar. Manfaatkan Isoter Rumah Sehat Kecamatan Diwek, Karena di Isoter Rumah Sehat setiap hari dipantau oleh tenaga kesehatan, pemeriksaan rutin dan pemantauan posko 24 jam,” ungka Kepla Puskesmas Cukir.

Ditempat Berbeda, General Manager Pabrik Gula Tjoekir, Zaenal, ketika dikonfirmasi menjelaskan pada intinya Pabrik Gula Tjoekir bersedia menyiapkan tempat untuk Rumah Sehat sebagai Isoter bagi desa-desa di wilayah Kecamatan Diwek.

“Penyediaan Rumah Sehat sebagai Isoter merupakan bentuk kepedulian Pabrik Gula Tjoekir dalam rangka pengamanan penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bentuk kerjasama dengan Muspika Diwek serta desa-desa di wilayah Kecamatan Diwek,” katanya

Penyediaan tempat Rumah Sehat Isoter Juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah yang sedang melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga tempat yang di siapkan ini benar-benar bermanfaat, barokah, khususnya untuk masyarakat wilayah Diwek serta masyarakat sekitar Pabrik Gula Tjoekir. Sekaligus dalam rangka membangun silahturahmi yang baik khususnya dengan Desa-desa di wilayah Kecamatan Diwek,” ujarnya (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *