Connect with us

Lumajang

Besok, Sekolah Tatap Muka Terbatas di Lumajang Digelar Serentak

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, meninjau kesiapan sejumlah sekolah di Kabupaten Lumajang untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka secara terbatas di masa pandemi Covid-19 yang akan dimulai serentak pada besok, Rabu (08/09).

“Sebagai kondisi yang dibolehkan, kita di level 3 untuk bisa melakukan tatap muka terbatas ya kita lakukan segera, dan besok sudah dimulai hari Rabu,” ujar bupati yang akrab disapa Cak Thoriq, Selasa (07/09).

Baca Juga:

Dijelaskan Cak Thoriq, setiap harinya jumlah siswa akan dibatasi 25 persen sampai 30 persen dari total siswa. Siswa yang mengikuti kegiatan belajar di sekolah akan mengenakan seragam sekolah seperti biasa. Selain itu, protokol kesehatan juga telah disesuaikan oleh masing-masing sekolah, mulai penataan tempat duduk hingga peralatan cuci tangan dan pendukung protokol kesehatan lainnya.

“Kita pastikan semuanya besok sudah siap kelasnya, termasuk peralatan protokol kesehatanya, ¬†juiga penataan bangkunya,” imbuhnya. Seluruh sekolah dari jenjang Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Lumajang akan menyelenggarakan sekolah tatap muka terbatas sesuai dengan kebijakan pemerintah. Bila ada wali murid yang merasa kurang berkenan terkait kebijakan tersebut, Cak Thoriq mempersilahkan agar membuat pernyataan secara tertulis dan disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. (kom/adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *