Connect with us

SEKITAR KITA

Aksi Bupati Hendy Tolong Korban Laka Motor di Jember Viral

Diterbitkan

||

Memontum JemberVideo aksi Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menolong korban kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) viral. Dalam video berdurasi 37 detik itu, terlihat Bupati Hendy dengan telaten mengobati luka seorang pengendara motor perempuan, yang duduk di emperan rumah seorang warga.

Hendy juga terlihat berusaha menenangkan korban, agar tidak panik. Terlihat juga, sesekali bupati sedang dialog menanyai alamat rumah korban.

Baca juga:

Usut punya usut peristiwa itu terjadi di jalan protokol yang menghubungkan kecamatan Puger dengan Kecamatan Balung. Tepatnya di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Saat itu bupati sepulang kunjungan kerja di salah satu pabrik semen yang berada di Kecamatan Puger. Sebelumnya rombongan bupati melintas di jalan umum Desa Kasiyan, Kecamatan Puger akan kembali ke kota untuk melanjutkan agenda kegiatan dinas. Namun tiba-tiba, rombongan Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forkopimda mendadak berhenti di tengah jalan.

Rombongan berhenti karena ada kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan motor yang sama-sama dikendarai seorang remaja putri. Saat kejadian itu, terjadi sekitar pukul 14.00.
Mengetahui ada kecelakaan lalu lintas itu. Bupati Jember, Hendy Siswanto dengan spontan turun dari mobil yang ditumpanginya dan memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan.

Menurut salah seorang saksi mata warga setempat, Suhadi. Sebelum memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan. Tidak hanya itu, akibatnya kecelakaan kondisi lalu lintas menjadi macet sementara, Hendy dan Dandim 0824 Letkol La Ode M Nurdin membantu mengatur lalu lintas dan bersama warga memindahkan motor yang terlibat kecelakaan.

“Tadi itu bersama saya dan warga lainnya berusaha membantu korban memindahkan motor yang ada di tengah jalan. Saat itu tiba-tiba ada orang ikut bantu. Setelah saya menoleh ternyata Pak Bupati. Ya sempat kaget lihat itu,” kata Suhadi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (08/09).

Usai membantu memindahkan motor milik korban, Hendy meminta ajudannya untuk mengambil obat merah bermaksud mengobati luka ringan yang dialami korban kecelakaan.

“Saya tidak tahu nama-nama korbannya. Yang jelas ada dua orang yang mengalami kecelakaan. Saat itu korban pertama keluar dari gang kecil dan langsung ditabrak pengendara lain yang jalannya cukup kencang dari arah selatan,” jelasnya.

Menurut Suhadi, beruntung kedua korban kecelakaan motor itu tidak mengalami luka parah. “Hanya luka lecet berdarah, di mata kaki sebelah kiri. Bupati tadi saya lihat memberikan obat merah, yang diteteskan di kakinya korban. Ya korban perempuan itu bilang perih. Karena sakit. Tapi bupati bilang, sabar-sabar ini obat merah biar tidak infeksi,” katanya.

Kata Suhadi, korban yang diobati bupati warga Kecamatan Balung. “Bilangnya gitu saat ditanya Pak Bupati. Setelah itu dibantu warga, korban diberi pertolongan dipinggir jalan, dan tidak lama dijemput temannya diantar pulang. Sambil bawa motornya,” jelas pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah melalui ponselnya, Bupati Jember Hendy Siswanto membenarkan jika dirinya ikut membantu memberi pertolongan kepada korban kecelakaan.

“Tadi kita dari kunjungan ke Pabrik PT. Imasco di Kecamatan Puger. Bareng-bareng dengan Forkopimda. Nah saat perjalanan pulang saya lihat ada kecelakaan motor, dimana sepeda motor itu keluar dari gang terus tabrakan,” ujar Hendy.

Karena merasa kasihan, kata Hendy, pihaknya menghentikan laju kendaraan mobil dinas dan memberikan pertolongan. “Karena kasihan, saya bilang ‘berhenti-berhenti ayo kita bantu’. Tadi saya kasih obat merah. Alhamdulillah, tidak ada luka parah. Katanya sih orang daerah Kecamatan Balung. Terus tadi dibantu warga lain juga ikut menolong. Setelah itu saya kembali ke mobil dan kembali ke kantor,” tutur Bupati. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *