Connect with us

Jombang

Rumah Sehat Jogoroto Dipindah ke Ruang PKK Desa

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Rumah Sehat Kecamatan Jogoroto pindah lokasi, awalnya berada di SMP Negeri 1 Jogoroto sekarang berada di ruang PKK Kantor Desa Jogoroto. Kamis (09/09).

Kepala Desa Jogoroto sekaligus selaku kordinator Kepala Desa Kecamatan Jogoroto Sodirin ketika di wawancarai menyampaikan, Rumah Sehat dulunya berada di SMP Negeri 1 Jogoroto, sekarang di pindahkan ke Ruang PKK di Kantor Desa Jogoroto

Baca Juga:

“Sebelumnya Rumah Sehat Kecamatan Jogoroto berada di SMP Negeri 1 Jogoroto, berhubung proses belajar mengajar secara tatap muka akan segera di berlakukan otomatis Rumah Sehat Isoman sekarang di pindahkan ke Ruang PKK yang berada di Kantor Desa Jogoroto mulai Sabtu (04/09), “

Pindahnya Rumah Sehat ke Ruang PKK Kantor Desa Jogoroto merupakan hasil kesepakatan musyawarah seluruh Kepala Desa Kecamatan Jogoroto, Camat Jogoroto, Polsek serta Koramil.

“Pasien Isoman di Rumah Sehat terakhir itu ada dua orang waktu Rumah Sehat masih di SMP Negeri 1 Jogoroto, karena pulang dari Singapore. Sebelum melakukan Isoman di Rumah Sehat Jogoroto selama 10 hari sudah melakukan Isoman juga di Asrama Haji Surabaya. Tetapi setelah pindah ke Ruang PKK Kantor Desa Jogoroto sudah tidak ada warga yang melakukan Isoter di Rumah sehat,”

Sistem penjagaan Rumah Sehat masih tetap sama seperti ketika bertempat di SMP Negeri 1 Jogoroto yaitu dari 3 Pilar serta tenaga kesehatan

“Jika terdapat warga yang terpapar, Rumah Sehat di Kantor Desa Jogoroto sudah siap dengan fasilitas yang sama seperti di Rumah Sehat sebelumnya, kebutuhannya sudah lengkap terpenuhi,”

Kegiatan sterilisasi di SMP Negeri 1 Jogoroto juga sudah dilakukan Sabtu (04/09) oleh BPBD Kabupaten Jombang Kepala Desa Jogoroto menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah serta tetap disiplin melaksanakan prokes untuk memutus rantai persebaran covid-19 di Kabupaten Jombang, khususnya untuk wilayah Jogoroto. pesannya (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *