Connect with us

Kabar Desa

BUMDes Mojotrisno Jombang Kembangkan Pujasera Trisno Kuliner

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Badan Umum Milik Desa (BUMDes) Trisno Sejahtera pada masa pandemi melakukan inovasi dengan membuka Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Trisno Kuliner, Jumat (10/09) tadi.

BUMDes berinovasi membuka Pujasera bertujuan untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi. Pujasera Trisno Kuliner diresmikan oleh Kepala Desa bersama BUMDes Trisno Sejahtera.

Baca juga:

Kepala Desa Mojotrisno, Nanang Sugiarto, ketika di wawancarai menyampaikan Alhamdulillah Pujasera Trisno Kuliner sudah diresmikan, ini merupakan sebuah langkah strategis yang diambil secara bersama oleh Pemerintah Desa dan BUMDes Trisno Sejahtera dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi

“Peresmian Pujasera sendiri dilaksanakan Sabtu (21/08) lalu. Pujasera Trisno kuliner dirancang untuk warga Desa Mojotrisno yang membutuhkan tempat untuk berjualan sekaligus menjadi salah satu ikon Desa Mojotrisno,” ungkapnya.

Pujasera Trisno Kuliner merupakan salah satu pengembangan unit usaha BUMDes Trisno Sejahtera pada Tahun 2021. Sebelumnya BUMDes Trisno Sejahtera juga memiliki unit usaha yang bergerak di bidang lain

“BUMDes Trisno Sejahtera juga memiliki beberapa unit usaha yang bergerak di bidang lain. Hal ini merupakan bentuk usaha dari BUMDes Trisno Sejahtera untuk lebih mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Terdapat 8 tenant di Pujasera Trisno Kuliner dengan jam oprasional mulai pukul 08.00 sampai dengan 23.00, jenis makanan juga sudah di konsep beraneka jenis makanan dan tidak boleh sama

“Konsep Pujasera sendiri kita kemas dengan ketersediaan aneka ragam makanan, serta terdapat ruang terbuka publik seperti spot taman yang bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai. Selain itu lahan parkirnya juga luas,” ujarnya.

Tekait harga makanan di Pujasera Trisno kuliner sendiri bervariasi mulai harga Rp 8.000 hingga kisaran Rp 15.000. Cukup terjangkau bagi segala kalangan.

“Harapannya dengan bertambahnya unit usaha BUMDes bisa semakin menggenjot perekonomian masyarakat Mojotrisno menjadi lebih baik lagi di era pandemi Covid-19 serta kedepannya BUMDes Mojotrisno bisa berinovasi dan berkembang lebih baik lagi di tahun berikutnya,” harapnya. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *