Connect with us

SEKITAR KITA

Dinsos Surabaya Siap Lakukan Pendistribuan Bansos JPS untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Suharto Wardoyo, megatakan pendistribusian bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mulai dilakukan hari ini hingga Jumat (17/09) mendatang.

Ia memastikan, MBR yang mendapatkan bansos JPS dari Pemkot Surabaya belum menerima bansos dari Kemensos.

Baca Juga:

“Data ini sudah kami verifikasi, sehingga yang menerima bansos betul-betul mereka yang belum mendapatkan bansos dari Kemensos. Baik PKH, BPNT, dan BST,” jelasnya.

Lanjut Suharto mengungkapkan, data MBR ini bersifat dinamis. Sebab itu, Pemkot Surabaya tengah mengusulkan kembali sekitar 47.000 MBR untuk menerima bansos dari Kemensos. Apalagi, banyak warga yang mengusulkan untuk mendapatkan bansos melalui aplikasi Usul Bansos.

“Setelah kita survei, mereka masuk dalam data MBR. Sehingga, kita usulkan kembali. Untuk tahap ini kita salurkan dulu yang dari APBD Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengajak warga Surabaya untuk ikut serta mengawasi dan memberikan informasi penerima bantuan melalui saluran yang sudah di sediakan.

“Saya butuh masukan (informasi) dari warga. ‘Oh ini bukan MBR pak, ini terdampak Covid-19’, itu yang kita butuhkan,” ujarnya. Untuk itu, Pemkot  telah membuat aplikasi Usul Bansos di laman https://usulbansos.surabaya.go.id/. Melalui aplikasi tersebut, warga yang belum mendapatkan bansos dan merasa dirinya layak, dapat secara mandiri mengusulkan atau langsung datang ke Kantor Kepala Desa setempat untuk di usulkan ke Dinsos. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *