Connect with us

Kota Malang

Lapas Kelas 1 Malang Lakukan Simulasi Cegah Terjadinya Kebakaran

Diterbitkan

||

SIMULASI: Simulasi kebakaran di Lapas Kelas 1 Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas 1 Malang terus memastikan keamanannya. Bahkan pada Sabtu (11/09), melaksanakan simulasi penanganan kebakaran di dalam Lapas untuk mitigasi resiko. Simulasi ini dilakukan di blok Bukit Barisan 2, untuk melihat langsung kesiapan petugas dan Warga Binaan Kemasyarakatan (WBP) jika terjadi kebakaran.

Simulasi Ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam Lapas. Simulasi penanganan kebakaran ini langsung dipimpin oleh KA KPLP I Wayan Nurasta dan diikuti Petugas Regu Pengamanan serta 250 WBP.

Baca Juga:

“Simulasi ini sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko bila terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam Lapas.  Sebisa mungkin, petugas Lapas Kelas I Malang sudah mengetahui teknik dasar dalam penanganan pertama terjadinya kebakaran.  Agar kita selalu sigap dalam kondisi apapun. Tetap tenang dan tidak panik,” ujar I Wayan Nurasta. Pihaknya menegaskan bahwa simulasi ini juga untuk melihat kewaspadaan petugas Lapas saat bertugas. “Tujuan simulasi ini guna menuntut Petugas Lapas Kelas 1 Malang untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas.  Begitupun Warga Binaan Pemasyarakatan dihimbau untuk tidak sembrono dalam berkegiatan apapun yang bisa menyebabkan potensi kebakaran,” tutup I Wayan Nurasta. (gie/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *