Connect with us

Kabar Desa

Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah di Situbondo Tertimpa Longsor

Diterbitkan

||

CEK: Petugas saat melakukan pengecekan lokasi longsor.

Memontum Situbondo – Hujan deras selama kurang lebih tiga jam yang terjadi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, mengakibatkan tanah longsor. Mirisnya, akibat kejadian yang berlangsung Sabtu (11/09) malam itu, dua rumah milik Kartijo (58) dan Muhammad Baidawi (40), keduanya warga Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, tertimpa matrial tanah longsor dan mengalami kerusakan berat.

Beruntung, dari kejadian tanah longsor tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Karena sejumlah korban begitu mendengar adanya suara gemuruh lobgsor, langsung menyelamatkan diri dengan lari keluar rumahnya.

Baca juga:

Kartijo (58), salah satu warga korban longsor, mengatakan bahwa saat hujan deras dengan intensitas tinggi melanda kawasan Kecamatan Besuki, dirinya sedang duduk-duduk bersama keluarga. Saat bersama muarga itulah, tiba-tiba terdengar suara seperti ada barang jatuh. Sehingga, dirinya bersama keluarganya langsung keluar rumahnya untuk menyelamatkan diri.

“Setelah saya cek, ternyata tebing sungai di samping rumah longsor,” kata Kartijo, Minggu (12/09) tadi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin, mengatakan bahwa selain menginventarisir kerugian materi akibat bencana tanah longsor, dirinya juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada para korban. Tujuannya, untuk membantu meringankan musibah yang dialami warga.

“Untuk sementara, kita akan distribusikan Sembako untuk korban,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *