Connect with us

Kota Batu

Penjualan Bunga di Kota Batu Sepi, Pedagang hanya Bisa Bersabar

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Batu yang terkenal sebagai kota wisata dengan segala keelokan dan pesona panoramanya yang selalu membuat para wisatawan tidak pernah bosan berkunjung ke tempat ini untuk berlibur, belanja atau sekedar mampir ke toko bunga yang ada disana. Namun di musim pandemi seperti ini tidak bisa dipungkiri semua tempat wisata sepi terkhusus para pedagang bunga yang berada di sepanjang jalan Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu yang mengalami penurunan penjualan selama musim pandemic, Senin (13/09).

Salah satu warga Desa Sidomulyo, Supatemi, yang juga berjualan bunga sangat merasakan perbedaan sebelum pandemi dan disaat pandemi seperti ini. Ia merasa tahun ini adalah tahun yang cukup berat karena toko bunga miliknya sangat sepi pembeli.

Baca Juga:

“Sepi banget mas, gak ada sama sekali kemarin itu, biasanya hari Sabtu, Minggu, Senin kaya gini masih ada pengunjung ya walaupun hanya satu dua orang, tapi sekarang malah susah mas, kadang sering juga dalam sehari gak ada pengunjung sama sekali,” tuturnya.

Selain dari itu ia tetap bersabar dan berharap pandemi ini segera usai, dan semuanya kembali normal seperti semula agar masyarakat tidak lagi susah menghadapi cobaan seperti ini.

“Ya harus sabar aja mas, Intinya semoga pandeminya cepat selesai, dan semoga semuanya kembali normal, kasian juga mas kalau gini terus, kasian pemerintahnya juga apalagi masyarakatnya pasti kesusahan cari makan kalau keadaannya kaya gini terus mas” tegasnya

Salah satu pengunjung yang mampir di lokasi penjualan bunga, Hendy. juga menyampaikan rasa kasihannya terhadap para pedagang bunga disekitar Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu yang biasanya ramai pengunjung namun akhir-akhir ini sangat sepi.

“Ya saya biasanya lewat sini mas karena rumah saya di daerah cangar, kasian aja mas biasanya disini ramai banget pengunjung yang datang, dari mulai wisatawan luar daerah, mahasiswa atau pelajar biasanya juga sering kelihatan mampir untuk liat-liat bunga disini, tapi sekarang ya kaya gini mas sepi,” tutur Hendy.

Hendy juga berharap pandemi segera berlalu, agar Kota Batu kembali ramai oleh wisatawan yang berkunjung. “Ya semoga tahun ini terakhir pandeminya mas, supaya Batu rame lagi, biasanya kan banyak wisatawan, jadi ya semoga cepat selesai lah pandeminya biar normal seperti biasanya lagi,” harapnya. (mg1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *