Connect with us

SEKITAR KITA

Terima CSR Alat KTP dan KIA, Kini Pelayanann Adminduk Surabaya Bakal Lebih Cepat

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat cetak KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji, mengatakan bahwa bantuan tersebut tentu sangat mendukung pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Surabaya.

Baca juga:

“Pemkot menerima hibah dari beberapa pihak untuk membantu dalam sarana penunjang pelayanan adminduk, berupa mesin pencetak KTP-el dan KIA. Tentunya, ini sangat membantu kami,” kata Agus, Selasa (14/9) tadi

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bantuan itu terdiri dari delapan unit alat cetak KTP-el dan KIA senilai Rp 329 juta dari PT Jasuindo Informatika Pratama. Kemudian, bantuan dua unit alat cetak KTP-el beserta pendukung, seperti kamera dan lensa, senilai total Rp 100 juta dari PT Wings Surya.

Agus juga menjelaskan, bahwa alat cetak KTP elektronik yang sebelumnya diberikan pemerintah pusat tahun 2011, kondisinya juga sudah usang. Sementara itu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini, bisa lebih menjaga kinerja dalam konteks kecepatan kemampuan mencetak KTP elektronik.

“Langsung akan kita gunakan, tadi setelah diserah-terimakan, langsung kita masukkan ke data aset. Dan, besok mulai diinstal di tempat kami, Disdukcapil,” paparnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *