Connect with us

Kabar Desa

Puskesmas Suboh Situbondo Didampingi Muspika Gencarkan Vaksinasi

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Gerakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Suboh, Kabupaten Situbondo, terus dilakukan secara masif. Seperti yang terlihat Selasa (14/09) tadi, vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis ke dua, diberikan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Suboh, M Maqfur S.Kep. Ners, mengatakan vaksinasi yang dilakukan untuk masyarakat umum. Diantaranya, usia 12 tahun ke atas, Lansia, disabilitas dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Suboh.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua di Puskesmas Suboh, bisa berlangsung aman dan sukses. Termasuk, tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadiaan Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” jelas Kepala Puskesmas Suboh.

Saat ini, tambah pria yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan itu, partisipasi masyarakat umum dan pelajar untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Suboh, semakin meningkat. Mereka sudah mulai paham dan mengerti, manfaat dari pelaksanaan vaksinasi.

“Antusias masyarakat untuk vaksin terus meningkat. Semoga dalam waktu dekat ini, herd immunity di masyarakat wilayah Kecamatan Suboh, segera terbentuk,” ujarnya. Di lain pihak, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh, Serda Zainudin, mengatakan bahwa salah satu tujuan dari penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat ini, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. “Dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini, harapannya bisa melindungi masyarakat dari serangan virus corona. Sehingga, bisa kembali produktif secara sosial maupun ekonomi, dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *