Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Buka Pelaksanaan Program Ke-112 TMMD Tahun 2021

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 di Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang. Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Bupati Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (15/09) tadi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Perwira Ahli Pangdam V/ Brawijaya, Danrem 083/Baladhika Jaya, serta Forkopimda Kabupaten Malang.

Acara TNI Manunggal Masuk Desa ke-112 TA 2021 di Kabupaten Malang kali ini, mengusung tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’. Menurut Bupati Malang, program TMMD ini mampu menjadi program unggulan yang sangat dinantikan masyarakat desa. TMMD merupakan wujud nyata kolaborasi lintas sektor dengan sasaran kegiatan yang tidak hanya fokus pada pembangunan secara fisik. Namun, juga pembangunan non-fisik yang pada saat ini sangat penting.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah kembali melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Malang. “Insya Allah, dalam setiap momentum pelaksanaan TMMD ini akan senantiasa memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan juga daerah yang menjadi lokasi TMMD ini. Kemudian, dengan sinergitas dan kekompakan semacam ini akan memberikan manfaat positif yang tetap dapat dirasakan pasca pelaksanaan TMMD dan juga dapat mendorong pencapaian pembangunan dalam skala yang lebih luas,” kata Bupati Sanusi.

Ditambahkan Bupati Malang, TMMD ini merupakan suatu wahana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berkesinambungan. “Mari kita dukung program pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa seperti ini. Ayo kita bangun desa tanpa pamrih, dan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki. Karena jikalau desa maju maka dapat menjadi sumber kemajuan negara. Oleh karena itu saat ini sudah saatnya kita membagi waktu untuk melanjutkan karya bakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi,” tambah Bupati.

Sementara itu, Dan SSK Lettu Inf Pranoto, pada laporannya menyampaikan maksud serta tujuan TMMD sebagai pedoman dan bahan masukan kepada pimpinan dan instansi terkait dalam menentukan kebijakan yang berkaitan pada program TMMD. Hal ini dilakukan, agar mendapatkan hasil yang optimal serta memberikan gambaran kepada komando atas tentang kesiapan TMMD di wilayah kodim 0818/Malang-Batu. “Sasaran pokok program TMMD di wilayah Kecamatan Ngantang ini, meliputi peningkatan Jalan Jabon, Jalan Tulungrejo, Pembangunan Plat Deker Dusun Sayang, Pembangunan dinding penahanan tanah, Pembangunan tandon air bersih Dusun Ganten, Pembangunan MCK lingkungan pemukiman, Peningkatan saluran Drainase, RTLH 47 Unit dan Jamban keluarga 12 unit untuk sasaran tambahan renovasi Mushola Al-ikhlas Dusun Sayang,” ujarnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *