Connect with us

Hukum & Kriminal

Patroli Alun-Alun Situbondo, Polisi Masih Temukan Warga Abaikan Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan. Hal ini disampaikan personil Polres Situbondo, saat melaksanakan patroli dengan membagikan masker di kawasan sekitar Alun-alun Situbondo, Rabu (15/09) sore.

Kegiatan patroli yang dipimpin KBO Reskrim, Iptu Tobron SH, itu dilakukan dengan berkeliling di kawasan Alun-alun Situbondo. Alun-alun sendiri, sudah di buka seiring dengan status Situbondo, yang sudah masuk kategori PPKM Level 2.

Baca Juga:

Iptu Tobron mengatakan, setiap hari Polres Situbondo menyiagakan satu peleton anggota yang bertugas untuk patroli pengawasan protokol kesehatan (Prokes) di masa PPKM Level 2. “Sambil bagi masker, kami terus ingatkan masyarakat untuk patuhi prokes di tempat umum l. Seperti pakai masker dan tidak berkerumun. PPKM Level 2 bukan berarti abai Prokes, karena masih memiliki dampak berisiko terpapar virus korona,” katanya.

Dalam patroli tersebut, petugas selain masih menemukan masyarakat yang beratifitas di Alun-alun Situbondo, abai atau tidak memakai masker, juga sesekali didapati kerumunan. Karenanya, oleh petugas kemudian ditegur dan diberikan masker gratis. “Kita tidak boleh lengah. Jangan sampai karena tidak patuh Prokes menyebabkan orang lain atau keluarga jadi korbannya,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *