Connect with us

Kota Malang

Pembangunan MCC Pemkot Malang Ditarget Rampung pada Juli 2022

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pembangunan Malang Creative Center (MCC) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), terus dilakukan. Pada tahap pertama tahun 2021, dikatakan Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, pembangunan gedung pada lahan eks PDAM lama di kawasan Jalan Achmad Yani, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, itu sudah mencapai 15 persen.

Sehingga, gedung yang rencananya dibangun setinggi 8 lantai tersebut, belum bisa dimanfaatkan. “Untuk tahap awal, sekitar 15 persen sudah. Dan ini akan terus dilanjutkan hingga 22 Juli 2022, mendatang,” ungkap Diah, Kamis (16/09).

Baca Juga:

Hingga akhir tahun 2021, lanjutnya, pembangunan ditargetkan untuk menyelesaikan rangka bangun. “Masih strukturnya saja, seperti kolom-kolom dan pondasi. Kalau kaca-kaca belum,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, bahwa bangunan yang meraup anggaran Rp 25 milyar pada pembangunan tahap pertama it,  baru bisa dimanfaatkan setelah proses pengerjaan tuntas pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Sedangkan anggaran untuk pembangunan MCC di 2022, menggunakan APBD Kota Malang senilai Rp 75 milyar. Sehingga, total anggaran keseluruhan gedung pusat kegiatan ekonomi kreatif yang memfasilitasi sekitar 100 pelaku ekonomi kreatif asal Kota Malang ini adalah Rp 100 Miliar. “Tahun depan, insyaallah baru bisa dimanfaatkan. Anggarannya di tahun depan Rp 75 milyar,” papar wanita yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version