Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang bersama Forkopimda dan BINDA Hadiri Vaksinasi Massal Pelajar sekaligus Vidcon dengan Presiden

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang, bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dengan tajuk ‘Indonesia Sehat, Indonesia Hebat’, Kamis (16/09) tadi. Bupati Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang, dalam kesempatan itu mendampingi Kepala BIN Daerah (BINDA) Jawa Timur, Marsma Rudy Iskandar, meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi yaitu di Pondok Pesantren Al Rifaie 2, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Tidak hanya sekedar meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bupati Malang juga mengikuti video conference (Vidcon) bersama Presiden Joko Widodo, yang disiarkan secara live streaming dari Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Aceh. Pada kegiatan ini, Presiden Joko Widodo, kembali menyapa para santri pondok pesantren peserta vaksin perwakilan dari enam provinsi.

Baca Juga:

“Saya menghargai dan mengapresiasi semua pondok pesantren yang telah mendukung santri-santrinya untuk divaksin,” ucap Joko Widodo.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bahwa pemerintah ingin melindungi semua santri dan pelajar agar tidak terpapar Covid-19. Yaitu, dengan cara menjalani vaksinasi.

Yel-yel penuh semangat diteriakkan oleh perwakilan santri Ponpes Al Rifaie, saat diberikan kesempatan untuk menyapa Presiden RI. Pimpinan Ponpes Al Rifaie, pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden, karena telah memfasilitasi vaksin bagi 5000 santrinya yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu santri menyampaikan harapannya kepada Presiden, agar dengan divaksinasi, dirinya bisa kembali belajar bersama teman-teman dan guru. Bahkan, berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang, tidak lupa memberikan pesan kepada santri-santri di Ponpes Al Rifaie. “Tadi, Pak Presiden telah mengapresiasi Ponpes Al Rifaie. Makanya, tetap semangat, karena kalian adalah calon-calon pemimpin negeri ini,” ucap Bupati Malang.

Hari ini, tambahnya, kurang lebih 750 dosis vaksin Sinovac telah disediakan bagi santri di Pondok Pesantren Al Rifaie Gondanglegi. Selain itu, vaksinasi massal untuk pelajar diikuti juga secara bertahap oleh pelajar SMP-SMA se-Kabupaten Malang, dengan total kurang lebih 10.561 dosis disiapkan untuk kuota hari ini. Untuk Kecamatan Gondanglegi, vaksinasi kerja sama Pemerintah Kabupaten Malang dengan BIN juga menyasar masyarakat umum. Secara terpisah, hari ini dilaksanakan pula vaksinasi di Balai Desa Ketawang, sebanyak 300 dosis dan di Desa Putat Lor (Gondanglegi, red) sebanyak 300 dosis. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version