Connect with us

Kota Malang

Polresta Malang Kota Bersama PC NU Kota Malang Gelar Vaksinasi Di Masjid Agung Jami

Diterbitkan

||

Memontum, Kota Malang – Percepatan vaksinasi di Kota Malang terus digencarkan sebagai upaya mengejar herd immunity. Kai ini PC NU Kota Malang bersama Polresta Malang Kota mengelar vaksinasi di Masjid Agung Jami Jl Merdeka Barat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (16/9).

Awalnya petugas menyediakan 1000 dosis vaksin Sonovac. Yakni  untuk 200 orang dari Kecamatan Klojen, 200 orang dari Kecamatan Lowokwaru, 200 orang dari Kecamatan Blimbing, 200 orang dari Kecamatan Sukun dan 200 orang dari Kecamatan Kedungkandang.

Namun kare a  antusias masyarakat sangat besar untuk vaksini,  petugas menambah 200 dosin vaksin lagi hingga total sebanyak 1200 dosis vaksin. Meskipun jumlah peserta cukup besar, namun proses vaksinasi ini berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi , mengatakan selain menyasar kampus, sekolah dan pondok pesantren (ponpes), serbuan vaksinasi juga digelar di tempat ibadah. ” Nanti jika ada lagi kegiatan yang sama, kami selalu siap berkolaborasi. Tujuannya, tentu untuk herd immunity dan membuat para jamaah serta warga Kota Malang sehat dan terhindar dari Covid. Dengan harapan, bisa menunaikan ibadah dengan tenang di tempat ibadah. Hari ini kami menyiapkan 1200 dosis vaksin,” ujar AKBP Budi.

Pihaknya terus berpesan kepada masyarakat walaupun sudah melaksanakan vaksin, tetap untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan. Terutama mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ketua PC NU Kota Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, mengatakan bahwa vaksinasi ini untuk para jamaah masjid di Kota Malang. ” Mereka dari berbagai masjid di lima kecamatan di Kota Malang. Kerjasama PCNU, Satgas Covid, Polresta Malang Kota dan Masjid Agung Jami’ Kota Malang,” ujar Gus Isroqunnajah.

Dijelaskan bahwa para jamaah masjid masih banyak yang belum vaksin. Karena itu, Polresta Malang Kota menginisiasi gelaran vaksinasi. Menurutnya, vaksin adalah sebagai salah satu cara pencegahan virus Covid 19, yang hingga kini belum usai

Pihaknya  menambahkan, bahwa pendaftaran peserta vaksinasi dilakukan melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di masing masing kecamatan. “Selain itu, pendaftaran peserta vaksinasi juga bekerjasama dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kota Malang,” ujar Gus Isroqunnajah. (gie)

Baca Juga :

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version