Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Tinjau Pelaksanaan Tes Seleksi PPPK di Tiga Sekolah

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso, meninjau pelaksanaan tes seleksi Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja (PPPK), Kamis (16/09) tadi. Dalam pelaksanaan itu, ada tiga sekolah yang ditempati untuk tes dan seluruhnya dikunjungi oleh orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Diantaranya, SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Bondowoso serta SMK Negeri 3.

“Karena sekarang masih dalam masa pandemi, karenanya kami menyiapkan tiga tempat untuk pelaksanaan,” kata Bupati Bondowoso.

Baca Juga:

Lebih lanjut alumni PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo ini menjelaskan, jika Bondowoso diberi jatah 1.908 orang. Yang melakukan pemetaan adalah Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud).

Ditambahkan, yang dimaksud pemetaan, guru yang lolos tes P3K akan ditempatkan di sekolah yang kekurangan guru. Tidak hanya menumpuk di kota, karena biasanya sekolah di pedesaan kekurangan guru.

Kepala Dispenbud, Sugiono Eksantoso, menjelaskan bahwa setelah tes P3K ini, pihaknya akan melakukan pemetaan. Selama ini, guru menumpuk di pusat kota kabupaten dan kecamatan.

“Selama ini guru di kota menumpuk dan di desa dan pedalaman sangat minim. Padahal standar kompetensi dan standar kualifikasi guru tidak boleh ada perbedaan antara desa dan kota,” kata Sugiono.

Ditambahkan, Dapodik (Data Pokok Pendidikan) akan terus diperbaharui. Dari Dapodik tersebut kita bisa menyesuiakan kebutuhan guru. Apalagi saat ini sudah banyak guru yang pensiun. Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asnawi Sabil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sugiyono Eksantoso dan Kepala Diskominfo Ghazal Rawan. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *