Connect with us

Kota Malang

Bapenda Kota Malang Rencanakan Gebyar Sadar Pajak Kedua di Akhir Tahun 2021

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tidak henti-hentinya menggalakkan program demi mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan melalui berbagai inovasinya, Bapenda Kota Malang juga ingin merangsang kepatuhan para Wajib Pajak (WP) dalam membayar kewajibannya.

Dikatakan Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, pada akhir tahun 2021 pihaknya akan menggelar event yang digadang-gadang mampu menarik animo masyarakat dalam membayar pajak. “Nanti di akhir tahun kita merencanakan Gebyar Sadar Pajak kedua. Ini sebagai upaya kami agar masyarakat bisa sadar membayar pajak,” ungkap Handi, Jumat (17/09) tadi.

Baca Juga:

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang itu menambahkan, bahwa Gebyar Sadar Pajak kedua nanti akan berbeda dengan sebelumnya. “Akhir Juli 2021 kemarin, kan kita sudah gelar Gebyar Sadar Pajak. Nah, event ke dua yang akan dilaksanakan akhir tahun nanti berbeda dengan sebelumnya. Tidak hanya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saja yang akan diundi,” terangnya.

Lebih lanjut Handi menjelaskan, pengundian juga akan diberlakukan bagi masyarakat yang membayar pajak hotel dan pajak resto yang sudah menggunakan e-tax. “Jadi nanti akan kita rilis di media sosial mana saja lokasi hotel dan resto yang sudah dipasang e-tax. Nah misalkan ada pengunjung di hotel atau resto tersebut mendapatkan struk pembelian makanan dan sebagainya, bisa dikirim ke Bapenda,” urainya. Selanjutnya, struk tersebut akan ditukar dengan kupon undian. Sehingga bisa diikutkan dalam pengundian Gebyar Sadar Pajak kedua. “Untuk mekanisme pengiriman struk nanti mungkin bisa macam-macam. Bisa via WhatsApp atau apa gitu,” terang Handi. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *