Connect with us

Bondowoso

Peringati HUT Lantas, Gelar Anjangsana hingga Santuni Anak Yatim Korban Covid 19 di Bondowoso

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Memperingati Hari Lalu Lintas (Lantas) Ke-66 Bhayangkara, Sat Lantas Polres Bondowoso, menggelar beberapa kegiatan sekaligus, Jumat (17/09) tadi. Adalah santunan kepada anak yatim, pemulung dan tunawisma, serta anjangsana purnawirawan Polri dan vaksinasi, yang digelar secara bersamaan itu.

Hal itu, disampaikan Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, SH, seusai memberikan Sembako dan tali asih kepada 50 anak yatim di Museum Kereta Api, Jumat (17/09).

Baca Juga:

“Beberapa anak yatim yang kami santuni, merupakan korban dari orang tuanya yang meninggal karena Covid-19,” kata mantan Kasatlantas Polres Pamekasan Madura ini.

Memang, kata Didik, sapaannya, santunan tidak memenuhi seluruh kebutuhannya. Namun, minimal ada secercah perhatian dari Polisi Lantas untuk membantu meringan beban hidup mereka.

Ditambahkan, sebagai penghormatan pada senior, juga ada program anjangsana terhadap purnawirawan Polri. Puncaknya, juga akan dilakukan vaksinasi massal pada pemulung dan tuna wisma.

Ditambahkan, pemberian Sembako sengaja ditempatkan di Museum Kereta Api, karena merupakan salah satu icon Bondowoso. Sambil melakukan kegiatan Bakti Sosial, sekaligus mengenang para pahlawan.

“Dalam menjalankan program ini, kami menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dan Dinas Sosial. Kedua lembaga ini yang mempunyai data anak yatim piatu, pemulung, dan tuna wisma,” jelas Didik.

Ditambahkan, pihaknya mempunyai program Sapa Saya. Satu Polisi Wanita membina satu anak yatim. Setiap bulan, Polwan ini berkunjung pada anak yatim. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *