Connect with us

Hukum & Kriminal

Hari Lalu Lintas Ke-66 Bhayangkara, 130 Anak Yatim menjadi Anak Asuh Anggota Polres Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Hari Jumat (17/09) tadi, menjadi hari yang istimewa bagi 130 anak yatim. Karena, kini mereka menjadi anak asuh anggota Polres Lumajang. Pengangkatan anak asuh ini, dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, yang dilaksanakan di Gedung Sujono Jalan Alun-alun Kabupaten Lumajang.

Peringatan Hari Lalu Lintas Ke-66 Bhayangkara ini, mengangkat tema ‘SAPA SAYA’ yang mengandung arti satu Polisi Lalu Lintas satu anak yatim. Memang, berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Di sini, tampak para Polisi Lalu Lintas dengan hangat menggandeng dan memeluk anak-anak angkatnya dengan penuh rasa haru.

Baca Juga:

Peringatan yang digelar secara serentak di jajaran Polda Jatim ini, mengisyaratkan sebuah kepedulian Polri terhadap anak-anak kurang beruntung yang menjadi yatim piatu setelah orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si, merasa haru yang sangat mendalam sekaligus bangga, terhadap anggotanya yang peduli secara ikhlas dan penuh suka cita sebagai orang tua asuh bagi anak-anak korban Covid-19.

Kapolres menjelaskan, bahwa setelah anggotanya menjadi orang tua asuh, maka secara konkrit akan memberikan perhatian, mendampingi dan memenuhi kebutuhan anak asuh, layaknya seperti anak kandungnya. “Peringatan Hari Lalu Lintas Ke-66 Bhayangkara tahun ini, kita laksanakan dengan hikmat. Sebanyak 130 anak kini menjadi anak asuh dari 60 anggota Lalu lintas Polres Lumajang. Jadi, satu anggota bukan hanya menjadi orang tua asuh dari satu anak. Namun di sini, satu anggota ada yang menjadi orang tua asuh dari dua anak sekaligus,” terang Kapolres.

Dijelaskannya, bahwa program anak asuh ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim. Kapolres berharap, langkah awal ini menjadi contoh positif bagi anggota lainnya, bukan hanya anggota Satuan Lalu Lintas. Namun l, juga anggota Polri lainnya. “Program pengangkatan anak asuh ini diselenggarakan serentak di seluruh Jawa Timur dan dimotori oleh Ditlantas Polda Jatim. Semoga menjadi contoh bagi Polda lainnya dan ke depan saya berharap kegiatan positif ini juga bisa dilakukan oleh anggota Polri lainnya,” ujarnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *