Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Malang Angkat 100 Anak Asuh Korban Covid-19

Diterbitkan

||

Memontum MalangPolres Malang dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 ini, meluncurkan gerakan ‘Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19’. Gerakan tersebut bertujuan membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya sehingga mendapatkan pendampingan dan bantuan agar tetap bisa bersekolah demi mewujudkan cita-citanya.

Kapolres Malang, AKBP R Bagoes Wibisono, menuturkan sebanyak 100 anak yatim piatu terdampak Covid-19 pada hari ini diangkat menjadi anak asuh Polres Malang. Nantinya, 1 anggota Satlantas Polres Malang menjadi orang tua asuh bagi 1 anak yatim piatu tersebut.

Baca Juga:

Masing-masing anggota Satlantas yang akan mendampingi perkembangan dan kebutuhan anak asuhnya, sampai kelak anak-anak asuh tersebut menggapai cita-citanya.

“Masing-masing orang tua asuh memiliki tanggung jawab moral untuk memperhatikan dan berinteraksi kepada anak asuhnya, serta mendampingi anak asuhnya hingga kelak ia menggapai cita-citanya,” ungkap Bagoes.

Menurut Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah, pada kegiatan ini juga diadakan penyerahan santunan dan trauma healing bagi anak-anak yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat serta mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca kehilangan orang tuanya.

”Selain bantuan meteril, kita juga melakukan pendampingan moril dan motivasi kepada anak-anak melalui anggota Satlantas yang di wajibkan berkunjung secara rutin untuk berinterkasi, menanyakan kabar dan kebutuhanya, sehingga anak tersebut merasa terayomi dan terlindungi,” ujar AKP Agung. Kegiatan ini sesuai arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta juga dilaksanakan serentak pada jajaran Polres se-Polda Jatim dan dipantau secara virtual oleh Kapolda Jatim dalam kunjungan kerja di Polres Ponorogo dengan agenda memantau langsung kegiatan yang sama. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *