Connect with us

SEKITAR KITA

Polresta Malang Kota Sosialisasikan Prokes Gunakan Truk Videotron

Diterbitkan

||

Memontum, Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Kota Malang. Meskipun saat ini jumlah pasien Covid-19, sudah menurun namun tetap diimbau supaya masyarakat tidak lengah dengan bahaya Covid-19.

Kali ini dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Polresta Malang Kota menggunakan truk videotron. Truk tersebut tampak keliling Kota Malang, Sabtu (18/9), sambil terua memberikan imbauan kepada masyarakat selalu disiplin dalam protokol kesehatan.

Imbauan tersebut terus mengingatkan kembali masyarakat untuk mencuci tangan denfan sabu dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menjelaskan bahwa truk videotron Bidhumas Polda Jatim yang diperbantukan ke Polresta Malang Kota dalam rangka sosialisasi penanganan Covid-19 di wilayah Kota Malang.

” Polresta Malang Kota mendapat bantuan perkuatan untuk sosialisasi Prokes dari Sub Direktorat Multimedia Bidhumas Polda Jatim, sejak Kamis (16/9). Truk tersebut memiliki layar videotron berukuran  8×4 meter,” ujar Ipda Eko.

Truk videotron tersebut cukup menarik perhatian masyarakat Kota Malang. Sebab sosialisasi protokol kesehatan dengan menggunakan truk videotron merupakan hal baru. Perlu diketahui bahwa truk videotron itu merupakan satu satunya di Indonesia. Wilayah Kota Malang, mendapatkan kehormatan pertama sebagai kota yang pertama kali disinggahi oleh truk videotron tersebut.

“Selama satu minggu ke depan, truk itu akan berkeliling di jalanan Kota Malang. Memberikan sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan dan Covid 19. Truk videotron juga akan berhenti di titik-titik keramaian. Masyarakat bisa melihat dengan jelas layar pada truk yang secara terus menerus memberikan informasi protokol kesehatan,” ujar Ipda Eko.

Beberapa lokasi yang disinggahi truk videotron tersebut diantaranya di kawasan depan Stasiun Malang, Taman Krida Budaya, Jl Ijen, Jl Simpang Tiga UB. Sedangkan rencananya pada Minggu (19/9), truk videotron tersebut akan berhenti dan membwrikan sosialisasi di Jl Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pihaknya berharap melalu truk videotron tersebut, dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kepatuhan prokes. “Saat ini, Kota Malang PPKM Level 2. Masyarakat tidak boleh lengah dan harus aktif dalam mematuhi dan melaksanakan prokes sehingga Kota Malang terus menurun levelnya,” ujar Ipda Eko.

Pihaknya juga mengandeng Dinas Kesehatan Kota Malang untuk menggunakan truk videotron tersebut sebagai sarana sosialisasi protokol kesehatan. ” Kalau Dinkes Kota Malang memiliki video atau konten prokes dan Covid, bisa ditayangkan di truk videotron. Semoga pandemi segera berakhir,” ujar Ipda Eko. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *