Connect with us

SEKITAR KITA

Kapolresta Malang Siap Dilibatkan UKW PWI Malang Raya Desember 2021

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang, AKBP Budi Hermanto SIK, membuka diri untuk dilibatkan dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Malang Raya. Pihaknya, pun siap dilibatkan dalam rencana pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) gelombang berikutnya yang dijadwalkan PWI Malang Raya, pada Desember 2021 mendatang. Sejumlah keterangan itu, disampaikannya saat membuka UKW untuk tingkat muda, madya dan utama, yang digelar PWI Malang Raya di Kampus IKIP Budi Utomo Malang, Sabtu (18/09/2021).

“Jika diizinkan, bersama PWI Malang Raya, kita siap menggelar UKW Desember,” kata Kapolres.

Sebenarnya, tidak hanya di Desember mendatang, sikap proaktif yang ditunjukkan oleh pria dengan pangkat dua Melati di pundak. Pentingnya jejaring nara sumber yang harus juga dimiliki peserta UKW selain kemampuan jurnalistik, juga membuat Kapolresta Malang, mempersilahkan diikut-sertakan dalam salah satu jejaring itu.

“Profesi jurnalis sebagai partner kerja yang juga berfungsi sebagai kontrol kinerja kepolisian, khususnya di Polresta Malang,” tambahnya.

Sementara itu dalam pembukaan UKW tersebut, mewakili Ketua PWI Pusat, Joko Tetuko, menjelaskan bahwa UKW ini merupakan angkatan ke-546. Dari sejumlah ujian kompetensi itu, tercatat 13.932 wartawan yang telah lulus kompeten. Untuk Jatim, telah menggelar 33 kali ujian, dengan meluluskan 1.310 wartawan.

Joko Tetuko berharap, apa yang selama ini dikerjakan oleh para awak media ini dapat menjadi sumbangsih wartawan dalam membangun negara, bangsa, serta agama. “Menurut Ketua PWI Pusat, PWI Malang Raya ini selalu menjadi rujukan nasional. Terutama, dalam hal giat Safari Jurnalistiknya, ataupun penelitian,” paparnya.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, dalam kesempatan sama menjelaskan akan kontinue menggelar UKW. Termasuk, rencana pelaksanaan yang akan menggandeng Polresta Malang pada Desember mendatang, adalah baru pertama di Indonesia. (gie) 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *