Connect with us

SEKITAR KITA

154 Wisata di Jatim Mulai Beroperasi, Wisata Air Belum Diizinkan

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan saat ini dari 254 tempat wisata di Jatim, 154 diantaranya telah mulai beroperasi. Namun, tetap dengan ketentuan protokol kesehatan. Meski begitu, ada beberapa wisata yang belum diizinkan buka, seperti wisata air yakni pemandian dan hotel-hotel yang memiliki fasilitas kolam renang didalamnya.


Selain itu, Khofifah menjelaskan, skema bertahap dan terbatas bagi wisata ini diharapkan bisa meredam timbulnya klaster baru Covid-19. “Semua wisata yang terkait dengan wisata air belum diizinkan untuk dibuka. Termasuk, hotel yang punya kolam renang belum diizinkan untuk dibuka,” ujar Khofifah, Sabtu (18/09/2021).


Sementara untuk kawasan perbelanjaan dan mall, tambahnya, dalam kebijakan sebelumnya anak yang masih di bawah umur 12 tahun belum diizinkan untuk memasuki mall. “Anak yang di bawah umur 12 tahun, masih belum boleh masuk. Pada Rakor terakhir yang dipimpin oleh Pak Menko Marves, Pak Luhut, sudah mulai ada permintaan dari pelaku-pelaku wisata untuk bisa diberikan izin membawa putra-putri,” jelas Khofifah. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *