Connect with us

Hukum & Kriminal

Sapa Saya Ajak 150 Anak Yatim Piatu Korban Covid ke Mazoola Lamongan

Diterbitkan

||

Memontum Lamongam – Sebanyak 150 anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Lamongan, diajak berkunjung dan berwisata ke Wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) bersama Bupati Yuhronur, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Infantri Sidik Wiyono.

Hal tersebut, sebagai rangkaian acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Pada acara itu, juga dilaksanakan pengangkatan orang tua asuh dalam Program Ditlantas Polda Jatim Satu Polantas Satu Anak Yatim (Sapa Saya).

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Suprapto, yang juga hadir melalui Teleconference menyampaikan bahwa program ‘Sapa Saya’ ini dilaksanakan dengan berkolaborasi antara lembaga masyarakat dan forum anak. Diharapkan, program ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yang ditinggal oleh orang tua mereka karena Covid-19.

“Jadi pada program ini, satu Polantas akan menyantuni satu anak yatim. Di Jawa Timur, sampai dengan saat ini terdapat kurang lebih 7 ribu anak yatim dan piatu korban Covid-19. Harapannya, ini dapat meringankan kesulitan hidup mereka, memberikan santunan agar mereka tetap optimis menatap masa depan,” ungkap Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Masih menurut Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara, juga akan dilaksanakan vaksin kepada 62.003 anak dengan 311 tenaga vaksinator di seluruh Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati Yuhronur memberikan apresiasinya terhadap program Sapa Saya. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena pandemi untuk ceria kembali.

“Kita mengajak anak-anak yatim yang orang tua nya meninggal karena Covid-19 untuk datang ke Mazoola. Kita ajak mereka berkeliling untuk menyenangkan mereka. Kebetulan, Mazoola merupakan  salah satu wisata outdoor yang dilakukan uji coba pembukaan untuk umum,” ungkapnya, Minggu (19/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan vaksinansi untuk dosis 1 maupun dosis 2. (fjr/zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *